-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua dari Tiga Korban Longsor, Warga Pasaman Barat

Selasa, 08 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T13:24:24Z
iklan

Salah Seorang Tertimbun Longsor, Dievakuasi 



Lubukbasung, smartsumbar.com - Tiga dari empat warga tertimbun tanah longsor di Muaro Tantang, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Silareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (8/11) sekitar pukul 15.30 Wib. Dari tiga orang itu, dua orang di antaranya ditemukan meninggal dunia, dan kondisi selamat satu orang.


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Agam, Bambang Warsito di Lubukbasung, Selasa, mengatakan korban selamat atas nama Fauzan (22) warga Pasaman Barat, dua warga meninggal dunia atas nama Agung warga Pasaman Barat dan Isuf (40) warga Pasaman Barat.


"Fauzan, dalam kondisi selamat, dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Pasaman Barat, Simpang Empat. Sebelumnya, dia dirawat di klinik kesehatan, yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian," katanya.


Dijelaskan, Fauzan dan Agung ditemukan sekitar pukul 16.13 WIB dan Isuf ditemukan sekitar pukul 17.33 WIB. Korban ditemukan beberapa menit setelah kejadian dalam kondisi tertimbun.


Pencarian korban menggunakan dua alat berat dan proses pencarian oleh tim gabungan dari BPBD Agam, Polres Agam, Kodim 0304 Agam dan masyarakat. "Satu korban sedang dalam proses pencarian atas nama Dodi Saputra (30) warga Palembayan, Agam," katanya.


Camat Palembayan, Sabirun mengatakan dua korban yang ditemukan pertama sedang berada di atas mobil truk yang ikut tertimbun.


Sementara dua korban lainnya sedang berada di bawah untuk memuat tanah timbunan ke atas mobil dan tiba-tiba terjadi longsor akibat curah hujan tinggi melanda daerah itu.


Hingga malam ini, tim gabungan sedang fokus untuk mencari satu korban yang masih tertimbun. Kiranya setiap warga korban longsor bisa ditemukan kembali, kata Kalaksa BPBD Agam itu, menambahkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update