-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KUA Talamau, Tahun 2023 Dapat Proyek SBSN

Kamis, 03 November 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T07:32:18Z
iklan

Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, meningkatkan fasilitas, dan rencana penerapan program digital. Tahun 2023 depan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, dapat pembangunan gedung baru, melalui proyek Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN). Proses pembangunannya akan dilaksanakan di tahun yang sama.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Kamis (3/11) menjelaskan, KUA Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, tahun 2023 nanti  


Seperti disampaikan kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, melalui rapat koordinasi (Rakor), diikuti kepala kantor dan Kasubbag Tata Usaha se Sumatera barat di Padang, Rabu ,(2/11) kemarin, menjelaskan, untuk kabupaten dan kota yang mendapat pembangunan gedung baru KUA, melalui proyek SBSN hanya lima KUA di kabupaten atau kota berbeda.


Seperti dijelaskan, Helmi, yang didampingi Analis Kebijakan, sekaligus Subkoor Bina KUA pada Bidang Urusan Agama Islam (Urais), Yosef Chairul, adalah KUA Tanjung Harapan di Kota Solok, KUA Sitiung di Dharmasraya, KUA Padang Timur di Kota Padang, KUA Talamau di Kecamatan Pasaman Barat dan KUA Tigo Nagari di Kabupaten Pasaman.


Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, menjelaskan, pembangunan gedung baru KUA Kecamatan Talamau, akan dilaksanakan di lokasi baru. Letaknya sekitar 400 meter dari bangunan KUA yang ada dan difungsikan saat ini.


Lokasi baru dimaksud, tambahnya, adalah tanah yang hingga saat ini masih ada bangunan eks Pengadilan Agama Talu, yang telah dihibahkan kepada Kementerian Agama, melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat. Semenjak beberapa tahun terakhir, aktivitas Pengadilan Agama Talu itu berada di bangunan baru, dan berlokasi di Simpang Empat, ibukota Kabupaten Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update