-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengembira Muktamar Muhammadiyah, Wajib Mengisi Aplikasi

Jumat, 04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T01:22:47Z
iklan

RONALDI

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Menyusul akan dilaksanakan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Provinsi Jawa Barat, setiap pengembara Dan akan mengikuti agenda muktamar yang dimaksud. Setiap calon pengembira wajib mengisi format isian yang disediakan panitia pelaksana di aplikasi play store.


Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, yang dihubungi di ruang Seksi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, Jumat (4/11) menyampaikan, mengingat tingginya antusias warga Muhammadiyah se Indonesia, mengikuti perhelatan akbar Muhamadiyah se tanah air di Solo, pertengahan November 2022 ini, panitia penyelenggara melakukan penertiban, dengan mewajibkan setiap pengembiira mengisi format isian, melalui aplikasi di play store, Handphone (HP) android yang bersangkutan.


Menurut informasi yang diperoleh, ulas Ronaldi, juga Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, yang akan hadir juga memadati lokasi yang ditetapkan sebagai pusat kegiatan muktamar, juga berasal dari negara yang memiliki pengurus atau pimpinan organisasi Muhammadiyah di negara yang bersangkutan.


Iwan, salah seorang panitia penyelenggara gebyar muktamar Muhammadiyah, ulas Ronaldi, menjelaskan, selama penyimpanan muktamar, panitia telah membuat aplikasi berupa 

super apps Muktamar Muhammadiyah. Aplikasi ini berisi content news, event, venue, dan merchandise official panitia. Penggembira dan peserta Muktamar wajib memiliki super apps Muktamar Muhammadiyah ini, larena salah satu syarat untuk mendapatkan door prize utama muktamar adalah memiliki super apps Muktamar Muhammadiyah.


Syarat lain untuk mendapatkan door prize utama itu adalah harus mengunjungi De Tjolomadoe, tempat gelaran Muktamar Fair dan MITE.  “Ini sekarang tahap sosialisasi. kita harapkan dengan super apps ini bisa jadi wahana yang lebih transparan bagi siapapun yang datang untuk mendapat door prize utama, super apps ini alat bantu absensi. Ketika super apps kita bawa ke De Tjolomadoe, selang 100 meter dari De Tjolomadoe, dia akan mendeteksi sendiri. Karena syarat untuk mendapatkan door prize utama itu harus datang ke De Tjolomadoe, ” ungkap Iwan, dikutip Ronaldi.


Selain menjadi syarat untuk memperoleh door prize muktamar, memiliki super apps menjadi syarat bagi penggembira dapat masuk ke Stadion Manahan untuk mengikuti pembukaan muktamar. “Meskipun tidak semua penggembira bisa masuk ke Stadion Manahan,” kelasnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update