-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kankemenag Pasaman Barat, Kunjungi KUA Luhak Nan Duo

Sabtu, 05 November 2022 | Sabtu, November 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T17:32:05Z
iklan

Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di KUA Kecamatan Luhak Nan Duo 



Pasaman Barat, smartsumbar.com -  Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Jumat (4/11) kunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat. Kunjungan Tim yang dipimpin Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi, di KUA Luhak Nan Duo, dalam rangka memberikan evaluasi sekaligus memberikan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PAI Non PNS) se kecamatan di ruang pertemuan kantor itu, Sungai Talang, 


Ketua Tim, sekaligus Kasi Bimas Islam, Ronaldi, menyampaikan, selain menjalankan program kerja organisasi, melalui Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Evaluasi program dan pembinaan terhadap PAI Non PNS ke setiap kecamatan, seperti di lingkungan KUA kecamatan Luhak Nan Duo, merupakan sarana evaluasi kinerja PAI Non PNS sekaligus upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan pemantapan tugas setiap penyuluh di wilayah kerjanya ke depan.


Usai penyampaian materi pada pembinaan penyuluh agama Islam non PNS, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga memberikan kesempatan kepada para penyuluh melaksanakan diskusi bersama.


 “Membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah dalam beragama”, terang Kasi Bimas Islam itu, juga memicu meningkatnya rasa kebersamaan, saling menghormati serta saling beri-memberi ilmu, wawasan dan pengalaman antara pihak Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, jajaran KUA, kelompok penghulu, bersama para penyuluh agama yang ada.


Kepala KUA Kecamatan Luhak Nan Duo, diwakili Penghulu, Abdul Alim Asidqi, pada kesempatan yang sama mengakui, moderasi beragama dan wawasan kebangsaan, sebagai upaya menjaga keutuhan bangsa dan negara, adalah komitmen Kementerian Agama RI, selanjutnya disikapi edilaksan setiap aparat Kementerian Agama, termasuk penyuluh agama Islam yang ada di setiap kecamatan, seperti di Kecamatan Luhak Nan Duo. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update