-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Korpri VI Nasional di Padang

Senin, 07 November 2022 | Senin, November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T11:50:52Z
iklan

Pantia Tempat MTQ Korpri VI Nasional di Asrama Haji Embarkasi Padang 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menyampaikan, Alhamdulillah, Sumatera Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ (Musyabaqah Tilawatil Qur'an) Korpri tahun 2022. MTQ ini dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Padang, Tabung Padang.


Susuai penjelasan dari Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf (Penais Zawa) Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, Yufrizal, MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 dipusatkan di Aula Madinatul Hujjaj, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Kegiatan ini dibuka Menteri Agama RI, diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen), Prof. Nizar Ali 


Dijelaskan Muhammad Nur, pembukaan MTQ Korpri tingkat nasional itu, juga dihadiri Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kementerian Agama RI, Ny. Farikhah Nizar, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Aldy Joinaldy, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, dan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.


Pelaksanaan MTQ VI Korpri tahun ini,  KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang di tunjuk sebagai Posko Kedatangan dan Registrasi seluruh Kafilah yang datang ke Kota Padang sejak tanggal 6 sampai 13 November 2022. MTQ Korpri tahun ini menampilkan 26 cabang. Kategori yang diikuti kafilah/perwakilan Kementerian/Lembaga dan 34 Provinsi se Indonesia, dengan tema Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi, untuk Ibu Pertiwi Menuju Indonesia Mulia.


Khusus pembukaan MTQ Korpri VI, dilaksanakan di Istana Gubernuran, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jalan Sudirman Padang. Jenis cabang yang ditampilkan selama berlangsungnya MTQ Korpri se Indonesia tahun ini adalah Cabang tartil Alquran, tilawah Alquran, hafiz (Hafalan) Alquran, dakwah Alquran, khatham Alquran, Lomba Penulisan Artikel Alquran, dan lomba doa.


Selain aneka cabang lomba yang diadakan, seperti layaknya MTQ Nasional secara umum. Di arena syiar Islam dan membumikan ayat-ayat Al-Qur'an, khusus warga korps pegawai republik Indonesia se Indonesia tahun 2022, juga tampil lomba untuk pria, yaitu lomba adzan dan lomba khutbah Jumat.


Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada kafilah Korpri dari setiap provinsi di Sumatera Barat, dan di Kota Padang secara khusus. Melalui MTQ Korpri di Kota Padang, dapat terjalin silaturahmi antara sesama anggota Korpri se Indonesia. Selain itu, memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meningkatkan prefesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) antar Kementerian/Lembaga, terutama rombongan kafilah se Indonesia.


Jajaran Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, dan keluarga besar UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh Kafilah dan Official yang datang pada hari ini dan besok hari di Kota Padang . (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update