-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Nasional XI Pasaman Barat, 22 November 2022 Ditabuh

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T10:05:53Z
iklan

Rapat Akhir Persiapan MTQ di Aula Kantor Camat Parit Koto Balingka 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XI tingkat Kabupaten Pasaman Barat di Kecamatan Parit Koto Balingka, ditabuh hari Selasa, 22 November 2022 depan. MTQ itu diikuti akan diikuti 549 peserta dari 11 kecamatan se Pasaman Barat.


Dari sejumlah peserta yang akan mengikuti berbagai cabang yang ditampilkan, sebanyak 49 orang dari Kecamatan Kinali, 38 dari Luhak Nan Duo, 47 dari Kecamatan Talamau, 52 dari Sasak Ranah Pasisir, dan 53 dari Kecamatan Pasaman.


Sebanyak 56 orang dari Kecamatan Gunung Tuleh, 46 dari Sungai Aur, 52 dari Kecamatan Lembah Melintang, 58 orang sekaligus sebagai tuan rumah, 51 orang dari Ranah Batahan, dan sebanyak 48 orang dari Kecamatan Sungai Beremas.


Sekretaris Tim Kerja sekaligus Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi, jelaskan, pada rapat evaluasi akhir persiapan pelaksanaan MTQ Nasional XI tingkat kabupaten di aula kantor camat, Kecamatan Parit Koto Balingka hari ini, ada beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan, yaitu penjelasan jumlah peserta dari setiap kecamatan, pencabutan lotting rumah sebagai posko (pemondokan) setiap kecamatan, penjelasan teknis acara pembukaan dan hal-hal lain, berkaitan lokasi lomba. 


Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, menjelaskan, agar prosesi pelaksanaan lomba selama kegiatan MTQ dilaksanakan, Pemda Pasaman Barat menyediakan kendaraan bermotor, berupa mobil dan sepeda motor. Paling lambat hari Senin, 21 November 2022 pagi seluruh kendaraan bermotor akan sampai di Kecamatan Parit Koto Balingka.


"Saya berharap panitia bisa mempetakan progres persiapan MTQ Nasional XI, pada beberapa hari ke depan akan berjalan lancar dan sukses, seperti yang kita harapkan. Untuk itu, dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sangat diharapkan", kata Sekda Pasaman Barat itu, menginginkan.


Camat Parit Koto Balingka, Bahrul Ilmi, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Syahril, menjelaskan, atas nama pemerintah kabupaten bersama masyarakat Kecamatan Parit Koto Balingka, pihaknya, tentu optimis pelaksanaan MTQ Nasional XI Pasaman Barat selama empat hari nantinya berjalan sukses, seperti diharapkan. (gmz))

iklan
×
Berita Terbaru Update