-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus FKDT Pasaman Barat, Dikukuhkan

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T09:58:21Z
iklan

Pengurus FKDT Pasaman Barat, foto bersama, usai dikukuhkan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ketua PW FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah) Sumatera Barat, Firdaus Gani, Senin (14/11) mengukuhkan pengurus FKDT Pasaman Barat, masa bakti 2022-2027 di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Pengukuhan pengurus FKDT tingkat kabupaten itu, dihadiri Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Darmansyah, dan ketua organisasi keagamaan tingkat kabupaten, bersama pimpinan Pondok Pesanetren (Ponpes) se Pasaman Barat, dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, agar penatakelolaan lembaga pendidikan, khusus tingkat Madrasah Diniyah (Madin) di Pasaman Barat, tidak terlepas dari bimbingan sekaligus pembinaan dari wadahnya.


Keberadaan wadah pembinaan Madin, seperti FKDT, ulasnya, bukan sekedar ada atau keberadaannya. Seiring hal itu, maka sudah pantas, layak dan epektif FKDT, melalui ketua bersama pengurusnya melakukan bimbingan, pembinaan sekaligus pendampingan ke setiap Madin yang ada di wilayah kerjanya.



Ketua PW FKDT Sumatera Barat, Sudirman Gani, usai mengukuhkan pengurus FKDT Pasaman Barat, Alhamdulillah hari ini pihaknya diberikan kesempatan hadir sekaligus mengukuhkan pengurus FKDT Pasaman Barat di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat



Pengukuhan pengurus FKDT Pasaman Barat hari ini Senin-red) untuk masa bakti lima tahun ke depan, diharapkan bisa memberikan motivasi, dan semangat kepada pengurus bersama pengelola lembaga pendidikan tingkat diniyah di wilayah kerjanya.



"FKDT adalah mitra Kementerian Agama yang sangat membantu dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan, pengawasan dan peningkatan kualitas Madin Takmiliyah, oleh karenanya FKDT diharapkan mampu menyusun program kerja yang inovatif untuk kemajuan Madin," jelas Sudirman Gani.



Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Rali Tasman, menyampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Keagamaan adalah tempat penanaman nilai keagamaan sejak dini, sehingga diharapkan karakter generasi muda bangsa terbentuk dari lembaga tersebut. Afirmasi pemerintah Kabupaten Temanggung sudah dilakukan dengan memberikan anggaran bantuan berupa dana hibah kepada lembaga-lembaga pendidikan.


"Mengenai cukup atau tidak cukup maka pasti tidak cukup karena anggaran pemerintah daerah tidak hanya dialokasikan untuk lembaga pendidikan keagamaan saja, tetapi untuk alokasi bidang lain juga harus diakomodir oleh pemerintah, yang jelas afirmasi itu sudah dilakukan," terang Rali Tasman.


Disampaikan juga agar FKDT selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, mengakhiri sambutannya Darmadi menyampaikan ucapan Selamat kepada pengurus baru DPC FKDT Pasaman Barat, masa hidmad 2022-2027. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update