-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasaman Barat, Terima Tiga Penghargaan dari Gubernur

Selasa, 01 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T03:00:31Z
iklan

Gubernur, Serahkan Penghargaan 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Beberapa minggu menjelang akhir tahun anggaran 2022, Selasa (1/11) berhasil meraih tiga prestasi tingkat Sumatera Barat. Ketiga penghargaan untuk Kabupaten Pasaman Barat, dan diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah di Hotel The ZHM Premier Padang,


Ketiga prestasi yang penghargaannya diterima secara bersamaan itu adalah, juara II lomba Kader Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), juara II Penilaian KAN (Kerapatan Adat Nagari), dan juara I kegiatan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag), pengelola Unit Usaha Budidaya Maggot. 


Penghargaan dan hadiah tersebut, diterima para pemenang, yaitu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, Kepala DPMN (Dinas Pemberdayaan Masyarakat/Nagari) Pasaman Barat, Randy Hendrawan, didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan, Dewi Indriani Djusair, dengan para pejabat eselon II di lingkungan DPM/N, dan perwakafan Pejabat (Pj) Walinagari se Pasaman Barat.


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, saat menyerahkan penghargaan kepada para peraih juara, khususnya dari Pasaman Barat, menyampaikan, mengapresiasi kepada 28 desa/nagari yang telah mendeklarasikan desa atau nagari, kelurahan bebas narkoba, termasuk enam nagari di Pasaman Barat.


Dan diakhir sambutan, Mahyeldi, mengucapkan selamat kepada pemenang lomba tingkat provinsi, baik itu kader posyandu berprestasi, KAN terbaik tingkat Sumatera Barat, Unit Usaha Budidaya Maggot BUMNag tingkat provinsi dan beberapa prestasi lainnya. . 


Kepala DPMN Pasaman Barat, Randi Hendrawan menegaskan bahwa prestasi hari ini didapatkan atas kerja sama semua pihak dan untuk kedepannya akan kita rencanakan lebih matang pada tahun 2023, karena saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan akan dikawal serta akan ditetapkan yang mana akan diprioritaskan untuk mengikuti lomba berikutnya. 


"Didukung oleh alokasi dana nagari dan kami akan membuat perencanaan yang lebih maksimal kedepannya dan seterusnya Pasaman Barat akan banyak mengikuti lomba dengan didukung oleh pemerintah nagari maupun pemerintah daerah Pasaman Barat," tutur Randy.


Diakhir acara, dilaksanakannya penandatangan deklarasi komitmen bersama nagari/ desa bersih narkoba dan untuk pemda Pasbar diwakili Kepala DPMN Randi Hendrawan dan dari perwakilan nagari diwakilkan oleh Pj Wali Nagari Rabi Jonggor Niswan Adil. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update