-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Siswa MAN 2 Pasaman Barat, Akan Ikutin MRC

Rabu, 02 November 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T11:13:30Z
iklan

SUARDI



Pasaman Barat, smartsumbar.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman Barat, beralamat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, dinyatakan berhasil dan lolos untuk mengikuti Madrasah Robotic Competitionan (MRC) nasional, 22-23 November 2022 depan.


Keberhasilan MAN 2 Pasaman Barat, mewakili kabupaten dan secara bersamaan dengan lima siswa dari madrasah berbeda se provinsi, menuju tingkat nasional disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, melalui keterangantertuisnya dan disampaikan hari Selasa (1/11) kematin.


Plt. Kepala Kantor Kemenenterian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Rabu (2/11) menjelaskan, Alhadulillah di tahun ajaran 2022-2023 ini, MAN 2 Pasaman Baratm berhasil mewakili Pasaman Barat dan bersama dengan lima siswa dari madrasah berbeda se Sumatera Barat melaju ke tingkat nasional.


Dijelaskan, sesuai penjelasan disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, dan dari Kepala MAN 2 Pasaman Barat, Suhardi, kompetisi robotik madrasah atau MRC, adalah ajang kompetisi robot antar siswa madrasah secara nasional. Kegiatan ini, pertama kali diselenggarakan tahun 2015 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Atas nama kepala kantor bersama warga Kantor Kementerian Agama se Pasaman Barat, tutur Ronaldi, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada Nurhidayati dengan Shervi Andi Riani, keduanya siswa MAN 2 Pasaman Barat, yang akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat, menuju MRC tingkat nasional.


“Kita patut berbangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih siswi madrasah tingkat aliyah di Pasaman Barat, atas keberhasilan mereka, dengan mengukit prestasi gemilang tingkat provinsi dan akan melangkat ke tingkat nasional. Ini membuktikan, bahwa siswa madrasah di Pasaaman Barat bisa berkompetisi di segala bidang, seperti bidang sains dan robotik ini”, katanya. 


Pendidikan robotic, ulasnya, selain meningkatkan inteligensi peserta didik, juga mampu untuk mengembangkan potensi, kreativitas sekaligus imajinasi mereka. Selain itu bisa mengembangkan jiwa dan semangat belajar siswa madrasah, sesuai waktu sengan kesempatan yang ada pada diri masing-masing.


Kepala MAN 2 Pasaman Barat, Suardi, menyampaikan, selain peserta didiknya yang akan berkopetisi di ajang MRC tingkat nasional. Dari Sumatera Barat, juga diikuti siswa Duta Prayuda Putra dan Mufdi Ul Fauzi, dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Tarbiyah Islamiyah Candung, Kabupaten Agam.


Uswatun Hasanah  bersama Hanifa Rahmi, siswa MAN 1 Bukitinggi, Fajar Haru Tama dengan Hamidah Azkia, siswa MAS Tarbiyah Islamiyah Candung, Kabupaten Agam,  Dengan demikian yang akan mengikuti MRC di tingkat nasional, beberapa waktu ke depan tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan tingkat Madrasah Aliyah (MA), tambah Suardi, mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update