-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim UIN Imam Bonjol Padang, Kunjungi MAN 1 Pasaman Barat

Rabu, 09 November 2022 | Rabu, November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T10:30:33Z
iklan

Tim UIN Imam Bonjol, Berada di MAN 1 Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com – Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Rabu (9/11) menerima kunjungan Tim Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Pertemuan rombongan dari UIN Imam Bonjol itu dilaksanakan di aula madrasah itu, Air Bangis.


Ketua Tim UIN Imam Bonjol, sekaligus ketua Alumni MAN 1 Pasaman Barat, Ikhwan Matondang, pada kesempatan itu menyampaikan, selain menjalankan tugas sekaligus program kerja perguruan tinggi, untuk berkunjung ke setiap lembaga pendidikan tingkat madrasah aliyah. Kegiatan ini, merupakan ajang silaturrahmi dan kebersamaan antara pihak UIN dengan madrasah, seperti MAN 1 Pasaman Barat hari ini.


Sebagai lembaga pendidikan tinggi, bernaung di lingkungan Kementerian Agama, ulas ketua Alumni MAN 1 Pasaman Barat, salah satu perguan tinggi yang akan dilanjutkan setiap alumni madrasah tingkat aliyah adalah UIN Imam Bonjol Padang. Di Sumatera Barat, memang ada tiga perguruan tinggi negeri keagamaan Islam, semuanya setalah setingkat universitas.


Selain UIN Imam Bonjol Padang, terang Dekan Fakultas Syariah itu, perguruan tinggi keagamaan Islam begeri itu adalah, UIN Sjech M. Djamil Djambek di Bukittinggi, dan UIN Mahmud Yunus di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Tiga perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di Sumatera Barat adalah tujuan setiap alumni pembaga pendidikan tingkat aliyah.


Sebagai alumni, yang untuk masa kepengurusan 2022-2024 ini dipercaya menjadi ketua alumni, tambah Ikhwan Matondang, dirinya bersyukur bisa berkunjung sekaligus bersilaturrahmi dengan keluarga besar MAN 1 Pasaman Barat, atau disebud dengan MAN Air Bangis di masa lalu. Di lembaga pendidikan inilah, dirinya bersama rekan-rekan seusianya menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman.


“Kalau bukan dari MAN 1 Pasaman Barat, mana mungkin dirinya bisa meraih gelar Doktor dan saat ini dipercaya menjadi dekan di Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang. Kepada para siswa, diminta agar meningkatkan potensi dan kompetensi masing-maisng dengan maksimal. Selagi ada kesempatan, maka manfaatkanlah dengan sebai-baiknya”, tambah ketua alumni itu.


Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Ferry Jufri, menyampaikan, atas nama keluarga besar madrasah pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan saling berbagi infomasi dengan Tim UIN Imam Bonjol Padang, atas waktu dan kesempatannya berkunjung ke MAN 1 Pasaman Barat. Kehadiran Dekan Ikhwan Matondang ke madrasah yang dipimpinnya, bukanlah sebatas mewakili tim UIN Imam Bonjol Padang, tapi kunjungan ketua alumni.


Melalui kesempatan itu, Ferry Jufri, mengajak Ikhwan Matondan, melakukan koordinasi dan saling berbagi infomasi dengan rekan alumni lain. Sehingga keberadaan dan eksistensi MAN 1 Pasaman Barat ke depan, bukan saja diketahui masyarakat Pasaman Barat, tapi sejajar dengan madrasah sederajat di provinsi ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update