-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar HAB Kementerian Agama Pasaman Barat, Dimulai

Selasa, 20 Desember 2022 | Selasa, Desember 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T15:17:01Z
iklan

Gebyar HAB Kementerian Agama Pasaman Barat, Dimulai 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, Selasa (20/12) membuka gebyar  Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke- 76 tahun 2022, Gebyar peringatan hari lahirnya Kementerian Agama tahun 2023 dilaksanakan di halaman kantor itu, Simpang Empat.


Kepala kantor, Muhammad Nur, didampingi Ketua HAB ke-77 Pasaman Barat, Sufrinas, bersama para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, menyampaikan, di antara program, malah menjadi agenda rutin di jajaran Kementerian Agama, khususnya di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat adalah, melaksanakan berbagai pertandingan dan lomba di setiap bulan Desember hingga pertengahan Januari.


 Kementerian Agama atau Departemen Agama di masa lalu, ulas kepala kantor, berderi tanggal 3 Januari 1946. Dengan demikian, pada tanggal 3 Januari 2023 depan, maka usia Kementerian Agama di Indonesia, berusia 77 tahun. Pendirian Departemen Agama di masa lalu, sekitar Lima bulan setelah Indonesia merdeka, tanggal 17 Agustus 1945.


Hari Senin, 19 Desember 2022 kemarin, keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat, telah mengawali gebyar HAB ke-77 di madrasah itu, Bunga Tanjung, Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Gebyar HAB bagi keluarga besar MAN 1 Pasaman Barat, yang dibuka kepala madrasah itu, Ferry Jufri, menggelar beberapa bentuk kegiatan dengan melibatkan siswa, guru dan tenaga non kependidikan di lingkungan MAN 1 Pasaman Barat.


Seiring hal itu, atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar MAN 1 Pasaman Barat, atas kepedulian dan pertipasi menyenangkan gebyar HAB, melalui beberapa kegiatan yang dilaksanakan, tambah Muhammad Nur.


Sekretaris penyelenggara HAB, Asriwan, pada kesempatan yang sama, menjelaskan, pihaknya 

memberikan apresiasi luar biasa kepada Panitia HAB ke 77 tahun 2023 dan segenap unsur Aparatur Sipil Negara jajaran Kementerian Agama Pasaman Barat, dengan semangat dalam menyambut hari bersejarah  Kementerian Agama tersebut, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dilakukan.


Hai ini, ulasnya, terbukti dengan berbagai jenis pertandingan dan lomba yang dilaksanakan. HAB Kementerian Agama tahun ini, tentu berbeda dengan tahun lalu. Sejak tahun 2020 hingga 2021 lalu, Indonesia dengan sejumlah negara lain di dunia, dilanda pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19.


Di masa pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19 itu, ulas Asriwan, tentu banyak agenda yang tidak bisa dilaksanakan. Pada semarak HAB tahun ini, gebyar hari lahirnya Kementerian Agama di Pasaman Barat, tentu dilaksanakan dengan maksimal, dengan tetap mematuhi (mengacu) aturan protokol kesehatan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update