-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Bahasa Arab dan QH se Meranti Ikuti MGMP di Mansakti

Sabtu, 24 Desember 2022 | Sabtu, Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T16:24:41Z
iklan

Mgmp Bahasa Arab dan QH se Meranti di Mansakti 


Slatpanjang, smartsumbar.com - Guru bidang studi bahasa Arab dan Qur'an Hadits (QH) tingkat Madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta se Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (24/12) ikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP,) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN,) 1 Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.


Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti (Mansakti), Yani, sapaan akrab dari Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Sabtu (24/12) menjelaskan, selain menjalankan program organisasi dan meningkatkan potensi, kompetensi sekaligus profesional para guru, khususnya bidang studi bahasa Arab dan Qur'an Hadits, MGMP seperti yang dilaksanakan hari ini di Mansakti, juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar sesama guru, khususnya dua bidang studi itu se Kabupaten Kepulauan Meranti.


Selain MGMP, ulasnya, menjadikan setiap guru menjadi profesional, mandiri dan berkualitas, juga bisa diperoleh melalui, mengikuti program Kelompok Kerja Guru (KKG), maupun melalui kegiatan yang dilaksanakan melalui kegiatan workshop, lokakarya, dan dalam bentuk kegiatan yang lain.


Secara akademisi, terang Nuryaningsih, keinginan agar peningkatan kualitas dan profesionalitas guru bisa diperoleh dengan meningkatkan jenjang pendidikan, sesuai bidang atau program studi yang diinginkan. Peningkatan jenjang pendidikan dimaksud, berupa dari program strata satu (S-1) ke jenjang strata dua atau S-2.


Khusus di Mansakti, ulas Yani,  MGMP untuk mata pelajaran bahasa arab dan mata pelajaran al quran hadist, diikuti guru bidang studi terkait tingkat MA se Kepulauan Meranti, diharapkan akan mampu memberikan perubahan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya bidang studi bahasa Arab dan quran hadist antara guru dengan peserta didik di madrasah yang bersangkutan.


Selain itu, harap Yani,  kegiatan ini juga akan melahirkan kreatif guru yang bermuara terwujudnya mutu pembelajaran bahasa Arab dan al quran hadist, terutama di Mansakti, begitu juga di madrasah tingkat Aliyah yang guru bidang studinya mengikuti kegiatan ini. Selain itu, ke depan tentu akan ada evaluasi dari pihak terkait, sebagai tindak lanjut dari MGMP yang dilaksanakan selama beberapa hari di Mansakti ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update