-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Liburan Semester, Warga Mansakti Bersihkan Surau

Senin, 19 Desember 2022 | Senin, Desember 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-19T05:24:28Z
iklan

Warga Mansakti, Goro



Slatpanjang, smartsumbar.com - Seiring berakhirnya semester pertama tahun pelajaran 2022-2023. Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Sabtu (17/12) kemarin, awali liburan semester ganjil di tahun ajaran 2022-2023 dengan membersihkan komplek mushala atau surau Bustanuddin di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti, Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Minggu (18/12) siang, menjelaskan, proses pembelajaran semester satu atau semester ganjil  di tahun pembelajaran 2022-2023 berakhir. Malah pembagian raport dari walikelas kepala setiap peserta didiknya, khususnya di Mansakti, juga telah dilaksanakan tanggal 17 Desember 2022.


Menjelang liburan akhir semester ini, ulas Yani, nama penggilan dari kepala Mansakti itu, atas gagasan pengurus Osim Mansakti, masa bakti 2022-2024, Sabtu.(17/12) kemarin malaksanakan aksi bersih-bersih, di Surau Bustanuddin Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi. Selain menyapu di dalam dan luar surau, warga madrasah juga membersihkan kaca jendela, membersihkan MCK dan sebagainya.


Membersihkan sarana ibadah, seperti surau Bustanuddin di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi merupakan  kepedulian dan tanggungjawab warga Mansakti secara bersama menata, merapikan dan membersihkan sarana ibadah yang bersangkutan dengan maksimal, sesuai waktu dan kesempatan yang ada.


"Mensucikan surau, mesjid atau mushola, terutama di lingkungan masing-masing, bukan sebatas menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Tapi kewajiban setiap muslim, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara gotong royong, seperti yang dilaksanakan warga Mansakti, hari Sabtu kemarin", tambah kepala Mansakti itu mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update