-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Mansakti, Ikuti Launching Kampung Zakat

Rabu, 07 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T00:15:50Z
iklan

Launching Kampung Zakat 



Slatpanjang, smartsumbar.com - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Nuryaningsih, Selasa (6/12) hadir sekaligus menyaksikan launching kampung zakat di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti. Launching kampung zakat ini diresmikan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Tarmizi Tohor.


Launching kampung zakat di Desa Sungai Cina, dilaksanakan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI, diwakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi, didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, bersama para pejabat dan kepala madrasah negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti.


Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Zawa,),  Tarmizi, mengatakan Kampung Zakat, di Desa Sungai Cina yang saat ini (Selasa sore-red) dilaunching, merupakan Kampung Zakat ke-19 di Indonesia, sekaligus jadi program khusus Ditjen Bimas Islam Kemenag RI tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, dan sebelumnya di Desa Sungai Beringin Kabupaten Indragiri Hilir.


Launching kampung zakat itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti, yang dilakukan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi, dilanjutkan pembukaan selubung papan nama Kampung Zakat bersama Direktur dan kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan penyerahan bantuan dari Kementerian Agama kepada mitra kerja, seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), LAZ (Lembaga Amil Zakat),  dan unit kegiatan lain.


Usai launching kampung zakat, dengan sejumlah kegiatan lain. Diakhir kunjungan kerja Ditjen Bimas Islam, diwakili Direktur Pemberdayaan Zawa, bersama kepala Kanwil meninjau salah satu rumah warga yang mendapat bantuan dari program Kampung zakat. Peninjauan rumah warga itu, diikuti, bupati Meranti yang diwakili Asisten, para bupati/wako dengan kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi Riau, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, Sulman, ketua Baznas Riau, Kasubdit dan rombongan, ketua MUI, ketua DPRD Meranti, Forkopimda dan undangan lainnya. 


Kepala Mansakti, Yani, sapaan akrab dari Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya menyampaikan, secara pribadi dan keluarga besar MAN 1 Kepulauan Meranti, pihaknya merasa bangga dan bersyukur, Ditjend Bimas Islam, diwakili Direktur Pemberdayaan Zawa, berkesempatan hadir dan meresmikan kampung zakat di Kepulauan Meranti.


Melalui program Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, yang ditindaklanjuti jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan budaya berzakat di daerah ini makin eksis dan lebih baik. Selain itu, kepada Muzakki atau pihak pembayar zakat, maka salurkan dana zakat masing-masing kepada yang berhak, melalui lembaga resmi, seperti Baznas, LAZ dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di unit kerja (kegiatan) yang bersangkutan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update