-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kinerja Kepala Mansakti, Dinilai Tim

Jumat, 02 Desember 2022 | Jumat, Desember 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-02T14:25:51Z
iklan
Penilaian Kinerja Kepala Mansakti 




Slatpanjang, smartsumbat.com- Kepala Madrasah Aliyah  Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Nuryaningsih, Kamis (1/12) kemarin, dinilai Tim Penilai Provinsi di lembaga pendidikan itu, Slatpanjang. Tim dari Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad/ Kanwill Kementerian Agama Provinsi Riau.


Dinilainya kinerja kepala MAN 1 Kepulauan Meranti atau dikenal dengan sebutan Mansakti, idalam rangka melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)  tahun 2022 se Provinsi Riau,  kata Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Kamis sore.


PKKM di Mansakti hari ini (Kamis kemarin-red), ulas Nuryaningsih, yang akrab disapa Yani itu, dinilai dua orang anggota tim, yaitu, Saidah bersama Surasman. Mereka secara bersamaan melaksanakan tugas dan bidang masing-masing, dan sesuai jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan, sebagai bentuk dan proses penilaian.


Saidah dan Surasman, ulas Yani, melaksanakan proses penilaian atas kinerja kepala madrasah. Sesuai aspek dan sistem penilaian yang dilakukan. Pada kesempatan yang sama, tim juga secara berurutan melakukan wawancara kepada pihak terkait, seperti bersama wakil kepala madrasah, para ketua jurusan, pegawai non kependidikan, dengan para siswa.


Pada sesi wawancara, ulas Yani, tim penilai kinerja kepala madrasah Mansakti, bersama tim pihak-pihak yang telah ditetapkan. Seperti yang disampaikan Tim, aspek atau materi wawancara, berkaitan dengan sosok atau profil singkat kepala, ide, gagasan, inovasi yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di madrasah yang dipimpinnya.


Selain Nuryaningsih, tim penilai kinerja kepala madrasah dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, bersama wakil kepala, para ketua jurusan, pegawai non kependidikan, bersama para siswa. Penilaian kinerja kepala madrasah itu, juga dihadiri kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kasi Penmad di kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti.


Penilaian kinerja kepala madrasah (Mansakti), ulas Yani, mengutip penjelasan dari kedua tim penilai dari Kanwil Kementerian Agama Riau, beberapa keriteria  peniliaian, seperti Satu. Melihat bukti fisik atau dokumen secara langsung, Dua. Melalui wawancara kepada para wakil kepala, ketua jurusan, guru, jajaran tata usaha bersama siswa, Tiga. Mengisi kuesioner sebagai  penilaian  yang disediakan.


Dari serangkaian proses penilaian kinerja kepala sekolah yang dilakukan, terang, Yani, mengutip penjelasan tim, pada akhirnya nilai yang bersangkutan akan  disampaikan kepada kepala madrasah, dan kepada atasan kepala madrasah, yaitu Kabid Penmad Kanwill Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update