-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala MTs se Pasaman Barat, Ikuti K3MTs di Batusangkar

Kamis, 26 Januari 2023 | Kamis, Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T07:04:26Z
iklan

Kepala MTsN se Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Kepala MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) se Pasaman Barat, Kamis (26/1) mengikuti K3MTs (Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah) negeri dan swasta se Sumatera Barat di MTsN 6 Kabupaten Tanah Datar, Batusangkar. Kegiatan itu dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, didampingi Kabid Penmad (Pendidikan Madrasah), Henri Pani Dias.


Kehadiran Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat bersama rombongan, diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, Syahrul, ketua K3MTs provinsi dan kabupaten atau kota se Sumatera Barat, termasuk warga K3MTs Kabupaten Tanah Datar.


Tujuh kepala MTsN se Pasaman Barat yang ikut pada kegiatan itu adalah, Kepala MTsN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Yeddawati, Kepala MTsN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Jonaidi, Kepala MTsN 3 Pasaman Barat di Langgam, Kecamatan Kinali, Gusnifar, Kepala MTsN 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Gusmayenti, Kepala MTsN 5 Pasaman Barat di Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, Samsu, Kepala MTsN 6 Pasaman Barat di Air Balam, Kecamatan Parit Koto Balingka, Arispan, dan Kepala MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh, Agus Salim.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Plt. Kasi Penmad, Rali Tasman, di ruang kerjanya, Simpang Empat menyampaikan, K3MTs bukalah sebatas wadah berbagi cerita, ilmu dan wawasan antar sesama kepala madrasah pada setiap tingkatan, seperti di Pasaman Barat. K3MTs adalah media pembelajaran, sarana peningkatan potensi dan kompetensi setiap kepala madrasah, selanjutnya diterapkan di lembaga pendidikan yang bersangkutan.


K3MTs tingkat Sumatera Barat yang diikuti kepala madrasah tsanawiyah negeri dan swasta se Sumatera Barat, perlu diikuti dengan maksimal, sehingga akan ada nilai tambah di lembaga pendidikan, khususnya di Pasaman Barat. Idealnya harus ada nilai tambah dari setiap kegiatan, seperti K3MTs tingkat Sumatera Barat di Batusangkar, yang dilaksanakan hari ini, ulas Muhammad Nur, dikuatkan Rali Tasman.


Ketua K3MTs Pasaman Barat, Jonaidi, melalui akun WhatsApp (WA) dari Batusangkar, mengakui, Alhamdulilah, dirinya bersama kepala MTs negeri dan swasta lain di Pasaman Barat, diberikan kesempatan untuk mengikuti pertemuan kepala madrasah tingkat Tsanawiyah negeri dan swasta se Sumatera Barat, yang saat ini dilaksanakan di MTsN 6 Tanah Datar, Kota Batusangkar.


Selain bersilaturahim antar kepala MTs negeri dan swasta se Sumatera Barat, agenda rutin dan dilaksankan di setiap kabupaten/kota, seperti hari ini di MTsN 6 Tanah Datar, juga ajang berbagi ilmu pengetahuan, serta saling menguatkan antar sesama kepala madrasah dan selanjutnya akan diterapkan di madrasah yang bersangkutan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update