-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Moskab IPSI, Adriwilza, Pimpin IPSI Pasaman Barat

Rabu, 01 Februari 2023 | Rabu, Februari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T05:46:34Z
iklan

Adriwilza 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (31/1) melaksanakan, Muskab (Musyawarah Kabupaten) di ruang pertemuan Hotel Guchi Simpang Empat. Dari Muskab IPSI Pasaman Barat itu, Adriwilza, secara aklamasi terpilih sebagai ketua, masa bakti 2033-2027.


Muskab selama sehari itu, dihadiri Wakil Sekretaris IPSI Sumatera Barat,  Zulhendri Ismed, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pasaman Barat, Media Fitra, Ketua Harian KONI (Komite Nasional Olahraga Indonesia) Pasaman Barat, Syafrinaldi, dan undangan.


Ketua pelaksana, Alwadi, menyampaikan, Muskab IPSI Pasaman Barat, merupakan, peserta Muskab IPSI Pasaman Barat saat ini, diikuti unsur pengurus dari 10 perguruan pencak silat, dan terdaftar di Pencab (Pengurus Cabang) IPSI Pasaman Barat.


Wakil Sekretaris IPSI Sumatera Barat, Zulhendri Ismed, pada kesempatan itu menyampaikan, IPSI, merupakan salah satu cabang olahraga di tanah air, dengan maksud mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan kegiatan pencak silat di dalam pelestarian, pengembangan, dan peningkatan kualitas seni dan budaya serta prestasi pencak silat secara menyeluruh dan berkesinambungan.


Wadah olahraga ini, ulas wakil sekretaris IPSI Sumatera Barat lagi, bertujuan untuk mempersatukan, membina persaudaraan dan kesetiakawanan antar perguruan pencak silat, khususnya di Sumatera Barat, begitu juga di Pasaman Barat, dalam rangka meningkatkan peran serta pencak silat untuk membangun Indonesia seutuhnya, serta mengangkat harkat dan martabat bangsa.


IPSI, tambah Zulhendri Ismed, secara organisasi dan sasaran kerjanya bersifat kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan kesetiakawanan, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, nirlaba, serta tidak berafiliasi, berorientasi, dan berfungsi politik.


Ketua terpilih, Adriwilza, mengatakan, bergema atau tidak, dan berhasil atau tidaknya IPSI dan 10 perguruan beladiri silat di Pasaman Barat ke depan, tidak terlepas dari niat dan komitmen bersama untuk maju, mandiri dan berprestasi. Seiring hal itu, pihaknya mengajak pengurus, pembina dan setiap perguruan saling bekerjasama sama.


“Semoga ke depan pencak silat Pasaman Barat dapat melahirkan atlit yang berprestasi serta mempersiapkan tugas organisasi dan perguruan ke depan, menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat di 2023 ini", ajaknya.


Kepala Dispora Pasaman Barat, Media Fitra, dan Ketua Harian KONI setempat, Syafrinald, pada kesempatan yang sama menyampaikan, atlet silat Pasaman Barat, termasuk diperhitungkan dan memiliki bakat yang cukup baik di tingkat Sumatera Barat, bahkan nasional. Olahraga bela diri silat, termasuk cabang olahraga yang lain, diminati masyarakat, terutama generasi muda, hingga ke pelosok negeri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update