-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gudep Pramuka Mansakti, Juara II Penegak

Senin, 20 Februari 2023 | Senin, Februari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-19T20:01:16Z
iklan

Gudep Pramuka Mansakti 


 

Slatpanjang, smartsumbar.com - Setelah tiga hari mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 031/Wirabima, Pekanbaru, Gudep Pramuka MAN 1 Kepulauan Meranti, juara II Penegak.


Gugus Depan (Gudep) Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, mengikuti perkemahan yang dilaksanakan Korem 031/Wirabima, Provinsi Riau. Dari sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu, akhirnya Gudep Pramuka Mansakti atau singkatan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil meraih juara II Penegak.


Kepala Mansakti, Yani, nama panggilan dari Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Minggu (18/2) sore mengakui, pada kesempatan ini, walau sebagai kontingen Kodim 0303/Bengkalis di ajang Perjusami, yang dilaksanakan Korem 031/ Wirabima, Provinsi Riau. Namun, tim Gudep Pramuka Mansakti di Slatpanjang, sukses.


Seiring hal itu, kata Yani, atas nama pribadi dan keluarga besar MAN 1 Kepulauan Meranti, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Kodim 0303/Bengkalis bersama jajaran yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Gudep Pramuka Mansakti, menjadi utusan Kodim Kepulauan Meranti, mengikuti kegiatan itu.


Kemitraan antara keluarga besar Mansakti dengan jajaran Kodim ke depan, bukan saja sebatas menjadikan siswa/siswi Mansakti, menjadi utusan atau mewakili Kodim di ajang Perjusami yang dilaksanakan Korem 031/ Wirabima.


Kemitraan kedua pihak, ulasnya, juga berkaitan dengan pembinaan, bimbingan atau dalam bentuk pelatihan, agar siswa-siswi Mansakti selalu sukses, juga bisa sejajar dengan peserta didik dari berbagai lembaga pendidikan sederajat lain, khusus di Provinsi Riau.


"Pihaknya berkeyakinan dan selalu optimis, mitra atau kerjasama antara Mansakti dengan jajaran Kodim 0303 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau ke depan, akan berlanjut, sesuai program kerjasama atau bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan", kata Yani.


Paling tidak, tambah Yani, kemitraan antara Mansakti dengan jajaran Kodim, berupa tampil sebagai pembina upacara bendera yang dilakukan pada setiap hari Senin. Namun, tanggal berapa, pihak Kodim tampil sebagai pembina upacara bendera di halaman MAN 1 Kepulauan Meranti, akan dibicarakan, dan selanjutnya diinformasikan kepada pihak Kodim. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update