-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres, Bagikan Helm Lanjutan di Gunung Tuleh

Kamis, 16 Februari 2023 | Kamis, Februari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T05:04:14Z
iklan

Kapolres, Pasangkan Helm Yang Dibagikan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, bersama jajaran, diikuti Kapolsek Gunung Tuleh dan tim kembali, membagikan helm gratis kepada masyarakat. Rabu (15/2) pembagian helm gratis itu dilaksanakan di komplek pemerintah kecamatan setempat. Persisnya depan SMK Negeri 1 Gunung Tuleh, Simpang Tiga Alin.


Pembagian helm gratis kepada masyarakat, khususnya pengendara kendaraan sepeda motor, bukan sekedar komitmen aparat kepolisian, yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air. Aksi nyata ini, ulasnya, juga sebagai kebersamaan dan tanggung jawab bersama, memberikan kesadaran kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.


Akhir-akhir ini, ulasnya, ternyata masih banyak pengendara sepeda motor di Pasaman Barat, cuek dan tidak peduli dengan aturan dan tata tertib berlalulintas di jalan raya. Disisi lain, angka peristiwa kecelakaan berlalulintas di jalan lintas Pasaman Barat, juga meningkatkan dari biasanya.


Dalam bulan Januari 2023 kemarin, angka kecelakaan di Pasaman Barat mencapai 50 kasus lebih. "Bayangkan saja, jika dalam bulan Januari atau di awal tahun, sudah begitu, bagaimana dengan bulan selanjutnya hingga di akhir tahun ini, kata Kapolres Pasaman Barat itu, menjelaskan.


Dijelaskan Agung Basuki, pembagian helm secara gratis di Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung Tuleh, merupakan lokasi keempat, dari delapan titik lokasi pembagian helm secara gratis ini dilaksanakan. Selain itu, kegiatan ini pembagian helm secara gratis kepada masyarakat, juga sebagai tindak lanjut dari program Polri, melalui Operasi Keselamatan Singgalang 2023.


Operasi keselamatan Singgalang tahun 2023 berlangsung, berdasarkan data di wilayah Kecamatan Gunung Tuleh merupakan salah satu kecamatan yang rawan terjadinya kecelakaan berlalulintas atau Lakalantas dan rawan pelanggaran berlalulintas yang lain, katanya.


Selain pembagian helm gratis, Kapolres beserta jajaran juga memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas kepada pengendara sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi tertib berlalulintas guna memberikan pemahaman tentang keselamatan dijalan raya. “Selain untuk keselamatan masyarakat yang menggunakan sepeda motor di jalan raya, kegiatan ini juga untuk menggugah kesadaran dalam membiasakan budaya tertib berlalu lintas", ulas Kapolres.


Kapolres juga ingatkan, beberapa hal bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 terdapat 7 Sasaran pelanggaran lalu lintas yakni penggunaan knalpot brong, penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara yang melawan arus, pengendara dalam pengaruh miras, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI serta pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 2 orang atau melebihi kapasitas kendaraan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update