-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres, Pimpin Penyaluran Helm Gratis di Jambak

Sabtu, 18 Februari 2023 | Sabtu, Februari 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-18T10:10:07Z
iklan

Kapolres, Pimpin Penyaluran Helm Gratis 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, diikuti Kanit Reg Indent Satlantas Polres, Fifriki Candra, didampingi Kapolsek Kecamatan Pasaman, Rosminarti,  Jumat (17/2) kemarin, kembali membagikan helm gratis kepada para pengendara kendaraan sepeda motor di Jalur VIII  Jambak, Kecamatan Pasaman.


Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki didampingi Kapolsek Kecamatan Pasaman, Rosminarti, menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda lanjutan. Sebagai wujud nyata jajaran Polres Pasaman Barat, dalam rangka melaksanakan Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.


Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023, yang dimulai dari tanggal 8 Februari lalu, pihaknya membagi-bagikan 1000 helm kepala masyarakat, khususnya pengendara kendaraan bermotor, yang kegiatannya dilaksanakan di delapan lokasi se Pasaman Barat, seperti di kawasan Jalur VIII Jambak, Kecamatan Pasaman.


Pembagian helm gratis saat ini, merupakan aksi kelima. Setiap dilakukan pembagian helm gratis kepada pengendara sepeda motor, selalu dipimpin Kapolres, yang didampingi Kasat Lantas bersama jajaran bersama para Kapolsek dengan timnya di lokasi yang bersangkutan.


Diuraikan Kapolres, selama Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023 berlangsung, pihaknya selalu peduli dengan memberikan helm secara gratis kepada setiap pengendara sepeda motor, terutama di titik lokasi yang ditetapkan, sebagai lokasi rawan terjadi kecelakaan.


Diterangkannya, awal dari kegiatan ini dilaksanakan di Bundaran Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, selanjutnya di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, depan SMA Negeri 1 Gunung Tuleh, Kecamatan Gunung Tuleh.


Kecelakaan Tinggi

Sebagai daerah yang berada di perbatasan provinsi Sumatera Barat dengan Sumatera Utara, dan berada di kawasan pesisir pantai barat Sumatera. Pasaman Barat merupakan salah satu daerah yang tinggi angka kecelakaan, dan dalam bulan Januari ini saja terjadi 51 peristiwa kecelakaan berlalulintas di jalan raya.


"Kita akan terus melakukan kegiatan pembagiaan helm di beberapa titik lokasi berikutnya yakni, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali sampai berakhirnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023," pungkasnya. ("/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update