-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Mansakti, Peringati Israk Mi'raj 1444

Sabtu, 18 Februari 2023 | Sabtu, Februari 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-18T11:22:20Z
iklan

Warga Mansakti


Slatpanjang, smartsumbar.com - Warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti, Provinsi Riau di Slatpanjang, Jumat 17 Februari 2023, memperingati hari Israk Mi'raj Nabi Muhammad Saw di halaman madrasah itu, Slatpanjang, dengan pencerah Abdul Rauf.


Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti Provinsi Riau atau dikenal juga dengan sebutan Mansakti, Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Jumat sore, menyampaikan, pada peringatan hari bersejarah bagi umat Islam di tahun 1444 atau 2023, keluarga besar Mansakti, melaksanakan Gebyar Israk Mi'raj Nabi Muhammad Saw di komplek madrasah tingkat Aliyah negeri ini.


Selain melaksanakan lomba kegiatan khas keagamaan, seperti tilawatil qur'an, nasyid, dan cerdas cermat. Pada gebyar peringatan Israk Mi'raj Nabi Muhammad Saw tahun ini, jelas Yani, sapaan akrab dari Nuryaningsih, pihaknya juga melaksanakan kuis Israk Mi'raj di halaman Mansakti itu.


Puncak peringatan Israk Mi'raj keluarga besar Mansakti, dilaksanakan tabligh akbar bersama ustad, Abdul Rauf. Tablig akbar yang diikuti kepala madrasah bersama jajaran dan majelis guru, Kaur Tata Usaha dengan staf. Peringatan hari besar Islam ini, juga diikuti ketua bersama pengurus komite madrasah, tokoh masyarakat bersama para siswa.


Ustad Abdul Rauf, melalui tausiyahnya dihadapan keluarga besar madrasah tingkat Aliyah negeri itu menyampaikan, Israk Mi'raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad Saw, dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan peristiwa penting dan wajib diyakini bagi umat Islam.


“Pada peristiwa ini, Nabi Muhammad Saw dapat perintah  menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Dalam Isra, Nabi Muhammad Saw diberangkatkan dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu Nabi dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi", katanya.


Sebagai umat Islam, ulas Abdul Rauf, dianjurkan agar memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi'raj yang merupakan peringatan bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update