-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gudep Pramuka Mansakti, Ikuti Perjusami di Makorem 031/Bimasakti

Sabtu, 18 Februari 2023 | Sabtu, Februari 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-18T12:57:14Z
iklan

Gudep Pramuka Mansakti 

 


Slatpanjang, smartsumbar.com - Gugus Depan (Gudep) Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, mulai Jumat (17/2) kemarin, mengikuti Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Markas Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima Riau, Pekanbaru.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Nuryaningsih, melalui akun Facebook (FB)-nya dari Slatpanjang, Sabtu (18/2) menyampaikan, "Alhamdulillah, mulai hari Jumat kemarin, siswa yang tergabung dalam Gudep Pramuka Mansakti, Slatpanjang, berkempatan mengikuti program Perjusami yang dilaksanakan Saka Wira Kartika, Korem 031/ Wirabima Provinsi Riau di Pekanbaru", terang Yani, sapaan akrab dari kepala Mansakti itu, Sabtu (18/2) sore 


Selain Tim Gudep Pramuka Mansakti, dan dari MAN se Kepulauan Meranti, ulas Yani, Perjusami tahun 2023 di Makorem 031/Wirabima Riau, Pekanbaru, kegiatan ini juga diikuti siswa MAN dari kabupaten dan kota se Provinsi Riau, termasuk setiap MAN yang berada di Kota Pekanbaru.


Khusus dari Mansakti, Slatpanjang, terang Yani lagi, peserta didiknya dan tergantung dalam Gudep Pramuka Mansakti, yang mengikuti kegiatan Perjusami se Provinsi Riau 45 orang, yang masing-masingnya dibagi dalam kelompok putera dan puteri. Termasuk guru pendamping, yang selalu aktif dan berada di lokasi selama kegiatan berlangsung.


Perjusami ini, terang Kepala Mansakti itu, merupakan agenda tahunan dan diikuti setiap siswa yang tergabung dalam Gudep Pramuka MAN dari setiap kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Secara teknis, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri para siswa, terutama yang tergabung dalam Gudep Pramuka MAN masing-masing.


Atas nama pribadi dan keluarga besar Mansakti di Slatpanjang, tambah Nuryaningsih, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 031/Wirabima, atas partisipasi dan berkenan mengundan peserta didiknya, yang tergabung dalam Gudep Pramuka Mansakti. Kiranya di setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak Korem 031/Wirabima, dan institusi lain, terus melibatkan tim Gudep Pramuka Mansakti pada setiap kegiatan yang dilaksanakan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update