-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri, Lantik 11:Pejabat Eselon II

Rabu, 15 Februari 2023 | Rabu, Februari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T13:52:37Z
iklan

Pelantikan Pejabat Eselon II 



Jakarta, smartsumbar.com - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (15/2) lantik 11 pejabat setingkat Eselon II di lingkungan Kementerian Agama. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta Pusat. 


Hadir sekaligus jadi saksi di pelantikan itu, Sekjen Kementerian Agama, Nizar bersama Dirjen Pendidikan Islam (Pendis), Ali Ramdhani. Selain itu, para pejabat eselon I dan II Kemenag, para Staf Ahli, Stafsus dan Tenaga Ahli Menteri Agama.


Menteri, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan, hari ini dirinya melakukan reposisi demi efektifitas dan akselerasi birokrasi, dalam menjalankan fungsi layanan. 


Menteri, mengakui, reposisi dalam birokrasi merupakan sesuatu yang lumrah. Layaknya sebuah kendaraan, reposisi memungkinkan aparatur pemerintah melakukan penguatan beberapa fungsi untuk akselerasi yang lebih cepat dan efektif. 


Dalam organisasi, lanjut Yaqut, reposisi bertujuan memperkuat akselerasi mobilitas birokrasi sesuai dengan target capaian sebagai respons atas dinamika sosial di tengah masyarakat. Dan jabatan adalah,  amanah yang harus dijalankan dengan totalitas dan profesionalitas. 


Jabatan adalah kesempatan untuk menebarkan kebaikan bagi bangsa dan agama. Untuk itu, marilah secara bersama, jaga marwah jabatan dengan tetap memegang teguh komitmen kebangsaan dan integritas. Jalankan roda birokrasi dengan sebaik-baiknya, lakukan langkah-langkah strategis demi tercapainya target tahun anggaran," ingat Menteri dihadapan para pejabat yang dilantik.


"Meski berat dan kadang melelahkan, tapi dengan semangat pengabdian dan komitmen kebangsaan, kita terus tegar berdiri memberi yang terbaik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua," sambungnya.


Berikut 11 nama dan jabatan pejabat yang dilantik, Satu. H. Muhammad Adib, S. Ag  menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Dua.  H. Zainal Mustamin, jadi Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama


Tiga. H. Suhersi, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Salatiga, Empat. Ida Bagus Gede Sumbawa, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar


Lima.. Ni Wayan Rustawat., menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Enam. H. Ali Sodiq, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta


Tujuh, . H. Abd. Syakur, Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, Delapan. Amsal Yowei, Direktur Urusan Agama Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama


Sembilan. H. Iqbal, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, 10. H. Ibnu Sa’dan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan


11. H. DurbBrutu, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Bagi aparatur, khususnya di Sumatera Barat Kementerian Agama, tidak ada istilah coba-coba dalam meneapkan formasi atau jabatan yang diberikan kepada bersangkutan.(*/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update