-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perpisahan Siswa Kelas XII MAN 1 Pasaman Barat, Dihadiri Kakankemenag

Senin, 13 Maret 2023 | Senin, Maret 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-13T12:08:29Z
iklan





Pasaman Barat, smartsumbar.com   - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat, gelar pelepasan sekaligus perpisahan siswa kelas XII, tahun pelajaran 2022-2023 di halaman madrasah itu, Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat.


Acara melepas sekaligus perpisahan siswa kelas XII MAN 1 Pasaman Barat, beberapa hari lalu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Pasaman Barat, Muhammad Nur, dan sejumlah undangan.


Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Ferry Jufri, melalui akun WhatsApp (WA) dari madrasah yang dipimpinnya, Senin (13/3) menjelaskan, pada tahun ajaran 2022-2023, siswa yang akan mengakhiri proses pembelajarannya di madrasah yang dipimpinnya, beberapa waktu ke depan 175 orang.


Pelepasan sekaligus perpisahan siswa kelas XII MAN 1 Pasaman Barat itu, ulasnya, berlangsung khidmat dan diwarnai suka cita, baik para siswa, majelis guru, jajaran tata usaha, pihak komite dengan orangtua siswa, yang anak-anak mereka akan mengakhiri proses pembelajaran di MAN 1 Pasaman Barat itu.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, ulas Ferry Jufri, mengajak, setiap siswa yang tidak berapa waktu lagi akan meninggalkan MAN 1 Pasaman Barat, agar jangan larut dengan ketidakpastian, apalagi hanyut dibawa harapan yang tidak jelas.


Pekerjaan yang akan dihadapi para alumni, seperti siswa kelas XII saat ini, masih panjang. Tamat madrasah Aliyah, bukan berarti tidak ada kegiatan belajar lagi. Berbagai perguruan tinggi selalu siap dan menunggu hadirnya para alumni MAN.


"Kami yakin dan percaya, setelah para siswa tamat dari MAN 1 Pasaman Barat, masing-masingnya telah dan akan mendaftar untuk mengikuti proses perkuliahan di perguruan tinggi yang diinginkan. Khusus di Sumatera Barat, ada beberapa perguruan tinggi yang jadi incaran para alumni MAN, khususnya siswa MAN 1 Pasaman Barat", katanya.


Khusus di Sumatera Barat, tambah Muhammad Nur, ada beberapa perguruan tinggi yang menjadi tujuan melanjutkan pendidikan bagi para alumni MAN, seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi, UIN Batusangkar, Universitas Andalas Padang, Universitas Negeri Padang, serta berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta lain. (gmz)

 

iklan
×
Berita Terbaru Update