-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Ajak Masyarakat Berhati-hati 

Rabu, 26 April 2023 | Rabu, April 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-25T22:50:10Z
iklan

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Menyusui gempa berkekuatan 7,3 maknitudo menimpa beberapa lokasi di wilayah sumatera, sekitar pukul 3.00 Wib, Selasa (25/4), Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, ajak masyarakat tetap waspada dan lebih berhati-hati.


Seiring terjadinya gempa dini hari tadi, Kapolres bersama ajaran minta masyarakat, terutama yang mengisi liburan hari raya ke objek wisata, seperti di kawasan pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Sikabau di Kecamatan Parit Koto Balingka, Air Bangis di Kecamatan Sungai Beremas, dan sebagainya  agar tetap waspada dan berhati-hati.


"Beberapa hari lalu, lima orang warga Jambak, Kecamatan Pasaman, akibat tidak kuasa menahan derasnya arus sungai mengalami insiden. Empat dari lima warga Jambak meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa), Satu orang lagi dirawat di Puskesmas VI Koto Kecamatan Kinali", kata Kapolres, Agung Basuki, di Simpang Empat, Selasa sore.


Dijelaskan Agung Basuki, pengamanan dan pengaturan lalu lintas terkait keramaian yang dilaksanakan masyarakat di objek wisata, dalam rangka libur lebaran, objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, terus ditingkatkan. Selain jajaran kepolisian, yang selalu standby dan berada di setiap objek wisata, termasuk dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dari Dinas Perhubungan, dan pihak terkait lain.


Kegiatan pengamanan yang dipimpin Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, dengan melibatkan puluhan anggota Polri personel Polres Pasaman Barat dan juga personel Polsek jajaran yang disebar di berbagai lokasi keramaian objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.


Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, melalui Kabag Operasional, Antonius Dachi, menyampaikan, untuk menjaga keamanan, ketertiban dan memberi pelayanan terbaik kepada warga di objek wisata se Pasaman Barat.


Lokasi yang dilaksanakan pengamanan di Pasaman Barat, seperti kawasan Pantai Sasak, Pantai Sikabau, Pantai Air Bangis, Pantai Muaro Binguang, Pemandian Lubuk Landur, ikan larangan Silambau, serta objek wisata lainnya yang tersebar di berbagai wilayah hukum Polres Pasaman Barat.


Personel pengamanan yang berada di lokasi keramaian melaksanakan himbauan dan patroli terkait kegiatan masyarakat yang berlibur di objek wisata pantai,” ucap Kabag Operasional Polres itu.


Selain pengamanan objek wisata pantai, personel juga melakukan pengaturan arus lalu lintas pada persimpangan pintu masuk objek wisata untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas dan tindak pidana lainnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update