-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Alhamdulillah tidak ada Tsunami, Suasana Laut Air Bangis Normal

Selasa, 25 April 2023 | Selasa, April 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-25T02:20:21Z
iklan

  

 Pantai Air Bangis



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Berjalan sekitar 50 menit pasca gempa berkekuatan 7, 3 magnitude, yang rerasa kuat  guncangannya di Pasaman Barat, alhamdulullah kondisi laut di kawasan pantai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, normal. Kendati demikian, akibat mendengar isu akan terjadi tsunami, sebagian warga Air Bangis meninggalkan rumah mereka menuju dataran tinggi.


Ketua Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Pasaman Barat, Denni Meilizon Nasution, melalui akun WhatsApp (WA), menjelaskan, hingga informasi ini disampaikan, kondisi laut di kawasan Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, aman.


Namun, akibat berkembangnya informasi miring, dan menyampaikan akan terjadi tsunami, membuat sebagian warga Air Bangis meninggalkan rumah mereka menuju dataran tinggi.

 Denni Melizon


"Dari pemantauan yang dilakukan tim MDMC Pasaman Barat, koordinasi dengan pihak terkait menunjukkan, bahwa di kawasan pesisir pantai barat Sumatera (Pasaman Barat) aman dan terkendali. Seiring dengan hal ini, pihaknya minta masyarakat yang berada di kawasan pesisir pantai jangan panik, tapi tetap waspada", katanya.


Selain itu, tambah Denni Meilizon, pihaknya juga minta kepada warga agar jangan menyebarkan isu miring, yang membuat masyarakat panik. Dan masyarakat juga jangan terlalu gegabah dan bertindak secara sepihak, sehingga membuat mereka jadi panik. (gm/ irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update