-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Siswa Mansakti, Juara Lomba Pidato Semarak Muharram

Selasa, 25 Juli 2023 | Selasa, Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-25T01:22:51Z
iklan

Dua Siswa Mansakti, Juara Pidato


Selatpanjang, smartsumbar.com, - Naila Maisaroh bersama Risti Cahya, keduanya siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba pidato antar siswa SMA/Madrasah Aliyah (MA) tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2023 di Selatpanjang.


Kepala MAN 1 Kepulauan Meranti, Nuryaningsih, melalui akun WhatsApp (WA)-nya dari madrasah yang dipimpinnya, Selasa (25/7) menyampaikan, di Kabupaten Kepulauan Meranti, setiap ada peringatan keagamaan, seperti Peringatan Tahun Baru Islam, tanggal 1 Muharram 1445, selalu dirangkai dengan beberapa kegiatan khas keagamaan. Di antara agenda semarak tahun baru Islam itu adalah, dilaksanakannya lomba pidato, lomba nasyid, lomba cerdas-cermat, dan beberapa lomba keagamaan yang lain.


Khusus cabang lomba pidato, ulas Nuryaningsih dari madrasah yang dia pimpin mengutus dua orang peserta didiknya, dan Alhamdulillah dua siswanya berhasil meraih sukses, dengan juara 1 dan juara 2. Selama mengikuti lomba, kedua peserta didiknya didampingi guru, dan penyerahan hadiah dari pihak madrasah kepada para juara diserahkan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha, Basuki di halaman madrasah itu, Selatpanjang.


Ke depan, tambah Nuryaningsih, setiap iven keagamaan maupun pada peringatan hari besar nasional, pihaknya akan mengikuti setiap cabang lomba atau pertandingan olahraga, mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan di tingkat nasional, jika kesempatan itu ada bagi madrasah bersama para siswa.


Kaur Tata Usaha, Basuki, usai menyerahkan hadiah kepada dua siswa peraih juara lomba pidato itu, menyampaikan, walau pada semarak tahun baru Islam, selama beberapa hari terakhir peserta didik dari Mansakti mengutus dua peserta didiknya. Atas izin Allah Swt, dan dukungan dari semua pihak, mereka berhasil meraih prestasi terbaik, sekaligus menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain.


Atas nama kepala dan warga Mansakti, tambah Basuki, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua orang peserta didiknya, atas sukses dan kemampuan mereka menjadi juara, khususnya di cabang lomba pidato. Ke depan, keikutsertaan siswa Mansakti mengikuti berbagai lomba atau pertandingan, tentu akan meningkat, sesuai jenis dan tingkatan yang akan diikuti. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update