-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismaiza Busti, Dilantik Menjadi Kepala Kepala MTs Istiqomah Talu

Sabtu, 08 Juli 2023 | Sabtu, Juli 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T10:05:51Z
iklan

Ismaiza Busti, Jadi Kepala MTs Istiqomah Talu 



Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Ketua Yayasan Pendidikan Istiqomah Talu, Kabupaten Pasaman Barat, Baharuddin R, Jumat (7/7) melantik sekaligus mengukuhkan Ismaiza Busti, menjadi kepala lembaga pendidikan itu. Talu, Kecamatan Talamau. Pelantikan itu dihadiri Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Pengawas Madrasah, Mustafa.


Selain itu, pelantikan kepala MTs Istiqomah Talu itu, juga dihadiri 

camat setempat, unsur Forkopimca, kepala KUA (Kantor Urusan Agama), tokoh masyarakat, dan undangan. Sebelumnya MTs Istiqomah Talu, dipimpin Desri Yelli, dan mulai Jumat, 7 Juli 2023 posisi jabatan kepala madrasah Yayasan Istiqomah Talu, beralih kepada Ismaiza Busti.


Ketua Yayasan Istiqomah Talu, Baharuddin R, usai melantik kepala MTs Istiqomah Talu yang baru, menyampaikan, dalam dunia pendidikan, dibutuhkan sinergitas, kemandirian, inovasi dan profesionalisme, mulai pimpinan, para wakil kepala, kepala urusan tata usaha, majelis guru bersama pegawai non kependidikan yang ada di lembaga pendidikan bersangkutan.


Selain itu, ingat Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat itu, menjadikan suatu lembaga pendidikan maju, diminati dan bisa bersaing dengan madrasah atau lembaga pendidikan sederajat, baik negeri maupun swasta, bukan saja dilihat dari berjalan atau tidaknya proses belajar dan mengajar, cukup atau lengkapnya fasilitas yang dibutuhkan, serta banyak atau tidaknya peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran di lembaga pendidikan yang bersangkutan.


Di antara upaya yang dilakukan agar terjadi perubahan, perbaikan dan pengembangan madrasah, seperti di tubuh MTs Istiqomah Talu, Kecamatan Talamau adalah, melalui melakukan penyegaran terhadap pimpinan bersama unsur pejabat dan pegawai yang ada di MTs Istiqomah Talu, Kecamatan Talamau, seperti dilaksanakan hari ini.


Ismaiza Busti, ulas mantan Bupati Pasaman Barat itu, merupakan guru yang sehari-harinya mengabdikan dirinya di lembaga pendidikan ini. Artinya, Ismaiza Busti bukanlah orang baru di madrasah yang jadi kebanggaan bagi warga bersama masyarakat Kecamatan Talamau, dan Pasaman Barat secara umum.


Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Mustafa, mengakui, dari segi Kepegawaian, Desri Yelli dengan Ismaiza Busti, merupakan guru yang diperbantukan Kementerian Agama, khususnya bagi Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di MTs Istiqomah Talu.


Karena itu, tunjukkanlah kepedulian, pengabdian dan perjuangan yang dilakukan untuk kemajuan serta kejayaan MTs Istiqomah Talu, Kecamatan Talamau ke depan. Dari satu sisi, pihak yayasan tidak lagi khawatir dengan gaji kepada kepala madrasah yang baru, begitu juga untuk Desri Yelli. Pada setiap bulannya mereka mendapatkan penghasilan yang pantas dan wajar dari pemerintah pusat, melalui Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Kendati demikian, tambah Mustafa, agar harapan bersama untuk memajukan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan, mutu guru bersama pegawai non kependidikan yang ada, perlu komitmen bersama untuk itu.  Kepala madrasah, wakil kepala, kepala urusan tata usaha bersama pegawai non kependidikan yang ada, cukup melaksanakan proses pembelajaran secara baik dan maksimal, sementara pihak yayasan bersama komite terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta dalam bentuk lain.


Kepala MTs Istiqomah Talu yang baru, Ismaiza Busti, usai pelantikan itu menyampaikan, sebagai kepala madrasah yang baru, dirinya selalu butuh pembinaan, bimbingan dan kerjasama dari semua pihak. Dengar mengharap ridho dari Allah Swt,  Tuhan Yang Maha Kuasa, dukungan bersama, dirinya yakin akan mampu mengemban amanah ini dengan maksimal. ,(gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update