-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Bupati, Temui Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat

Selasa, 04 Juli 2023 | Selasa, Juli 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T14:17:42Z
iklan

Baharuddin R dan Syafizal 



Pasaman Barat, smartsumbar.com  - Mantan Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R, Selasa (4/7) kenjungi sekaligus silaturahmi dengan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama setempat di ruang kerjanya, Simpang Empat. Pertemuan bersama Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Syafizal, dilaksanakan di ruang kerja kepala, Simpang Empat.


Kehadiran Baharuddin R, yang juga Ketua Komisi III Bidang Perekonomian dan Pembahasan DPRD Pasaman Barat, dan Ketua Yayasan Istiqomah Kecamatan Talamau tersebut, diterima Plt. Kepala Kantor, Syafizal, bersama Pranata Humas instentif vertikal tingkat kabupaten itu.


Syafizal, menyampaikan, sebagai instansi pemerintah, Kementerian Agama, seperti di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melalui pimpinan bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan ganda di tengah masyarakat. Selain mengurusi bidang pendidikan, juga sektor keumatan, termasuk layanan haji.


Di bidang pendidikan, ulas Syafrizal, mulai RA (Raudatul Adfal), MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), MA (Madrasah Aliyah) hingga perguruan tinggi. Khusus perguruan tinggi agama dan keagamaan Islam, ada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Islam Negeri (UIN).


Selain lembaga pendidikan Islam, terang Syafrizal, Kementerian Agama, juga mengurus lembaga pendidikan khusus Agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan agama Konghucu, sesuai jenjang dengan tingkatannya. Hal ini, sesuai dengan tugas Kementerian Agama di Indonesia, yaitu melaksanakan pembangunan bidang keagamaan.


Di Pasaman Barat, ulas Syafrizal, selain bidang pendidikan, mulai RA hingga tingkat MA. Kantor Kementerian Agama, juga mengurusi bidang haji, layanan pernikahan, layanan keumatan, dan urusan keamanan dengan sosial kemasyarakatan lain.


Agar program yang diemban Kementerian Agama, seperti di Pasaman Barat, berjalan maksimal, seperti yang diharapkan, tambah Syafizal, pihaknya minta dukungan dari kerja sama dari semua pihak, seperti pemerintah daerah, organisasi keagamaan, dengan lembaga sosial dan kemasyarakatan di daerah ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update