-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus PC IPM Paraman Ampalu, Dilantik

Minggu, 02 Juli 2023 | Minggu, Juli 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T02:29:41Z
iklan

Pengurus PC IPM Paraman Ampalu 



Pasaman Barat, smartsumbar.com , - Pengurus PC (Pimpinan Cabang) IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Paraman Ampalu, Kecamatan Gunung Tuleh, Sabtu (1/7) siang kemarin dilantik. Pelantikan itu, dihadiri unsur pengurus PC Muhammadiyah, Aisyiyah dan pimpinan organisasi otonom (Ortom) tingkat Kecabangan Paraman Ampalu.


Di antara pengurus PC IPM Paraman Ampalu, yang dilantik di aula perguruan Muhammadiyah setempat adalah, sebagai Ketua Umum, dipercaya kepada Zul Ilmi, untuk jabatan Sekretaris Umum diamanahkan kepada Teguh Solihin, dan posisi Bendahara Umum, dipercayakan kepada Ihda Nasution.


Unsur pengurus PC Muhammadiyah Paraman Ampalu, Farhud Nasution, menyampaikan atas nama pengurus PC Muhammadiyah Paraman Ampalu, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan bersama pengurus PC IPM Paraman Ampalu, periode 2023-2025, yang hari Sabtu ini dilantik untuk mengemban tugas baru.


IPM, katanya, bukan saja sebatas organisasi khas pelajar, dan ada di setiap jenjang kepemimpinan dan secara terstruktur, mulai tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah hingga ke tingkat pusat. Selain itu, IPM adalah salah satu kekuatan para pelajar, agar yang bersangkutan bisa juga mampu menata diri dan potensi yang ada pada diri yang bersangkutan, sesuai statusnya sebagai pelajar 


Kendati demikian, ingat Farhud, jangan pulalah organisasi khas pelajar dijadikan sebagai pemicu agar setiap pengurus bersama aktivis pelajar, seperti di PC IPM Paraman Ampalu, larut dalam organisasi, tapi terlena dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelajar. Aktivis harus berbeda dengan rekan-rekannya yang tidak terbiasa aktif di wadah yang ada.


Sebenarnya, ingatnya, banyak keuntungan bagi pelajar yang bisa atau mampu menata dirinya, setelah aktif di wadah pembinaan karakter, kepribadian, intelektual, dan ketaatan yang bersangkutan untuk menjalankan ajaran agama dan aktivitas sosial kemasyarakatan yang lain 


Selain itu, tambah Farhud lagi, jadilah setiap unsur pengurus PC IPM Paraman Ampalu, jadi motivator bagi siswa yang lain, sehingga tingkat intelektual, kemandirian, motivasi dan profesional setiap siswa di lembaga pendidikan, khususnya tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan MA (Madrasah Aliyah), khususnya di cabang Paraman Ampalu, terus maju dan mampu bersaing dengan peserta didik sederajat yang lain, khususnya di Pasaman Barat atau Sumatera Barat.


Ketua Umum PC IPM Paraman Ampalu yang baru, Zul Ilmi, bersama Sekretaris Umum, Teguh Solihin, menyampaikan,. sebagai unsur pengurus sekaligus pimpinan baru di PC IPM Paraman Ampalu, pihaknya terus melakukan koordinasi, konsultasi, dan menjalin kemitraan dengan semua pihak, termasuk dengan pengurus di Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan pimpinan organisasi otonom yang ada.


Sejalan dengan trilogi IPM, tambah mereka, yaitu Satu. Tekun dalam ibadah, Dua. Tekun dalam strudi, dan Tiga. Tekun dalam pengabdian di tengah masyarakat, pihaknya akan menata organisasi, pengurus bersama warganya untuk mencapai sekaligus melaksanakan trilogi organisasi dimaksud. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update