-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jajaran Satlantas Pasaman Barat, Ikuti Rapat Secara Virtual

Rabu, 09 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T09:47:16Z
iklan

Saat mengikuti Zoom Metting di Mapolres 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kapolres Pasaman Barat, diwakili Kasat Lantas, bersama jejeran, Rabu (9/8) mengikuti pelaksanaan verifikasi data laporan Road Safety Partnership ACT (RSPA) di ruang zoom, Mapolres setempat, Simpang Empat.


Verifikasi data laporan RSPA tahun 2023 secara virtual di Mapolres itu, diikuti Bupati Pasaman Barat, diwakili Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jon Hendri, Kepala Dinas Kesehatan, Ajron Huda, perwakilan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dari Jasaraharja Putra, dari Dinas Perhubungan Pasaman Barat.


Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Irsyad, menyampaikan, selain memantau kondisi keselamatan berlalulintas dan tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumatera Barat, kegiatan ini juga sebagai identifikasi berbagai kasus kecelakaan di setiap kabupaten dan kota se Sumatera Barat.


Karena verifikasi data laporan RSPA, untuk wilayah Polda Sumatera Barat dilaksanakan di Polresta Padang, digelar secara nasional. Kegiatan ini, juga agenda jajaran kepolisian secara nasional, jelas Irsyad, yang baru beberapa waktu lalu dipercayakan menjadi Kasat Lantas di Polres Pasaman Barat itu.


Sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran berlalulintas, yang akibatnya akan merugikan pelaku bersama keluarganya, seperti terjadinya meninggal dunia, hancurnya kendaraan bermotor yang dikendalikan dan sebagainya, Kepolisian Republik Indonesia, yang ditindaklanjuti jajaran Polda, Polres hingga ke tingkat Polsek dan Babinkamtibmas, melalui program khusus dengan memberdayakan empat pilar.


Keempat pilar itu, kata Kasat Lantas, mewakili Kapolres itu adalah, Satu.  Menggunakan data IRSMS untuk mengukur kondisi sebelum dan sewaktu program ini dilaksanakan, Dua. Pilih program apa yang mudah pembuatan dilaksanakan dan perencanaan kegiatan. Tiga. Sosialisasi program dengan pemangku kepentingan dengan forum lalulintas dan angkutan jalan, dan Empat. Lakukan kegiatan mendemonstrasikan proyek bersama pemangku kepentingan.


Melalui kegiatan ini, tambah Irsyad, pihaknya berharap akan menambah bermutunya layanan di tengah masyarakat, sehingga kesadaran para pengendara di jalan raya secara bertahap akan semakin tertip. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update