-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah di Polres, Terkumpul 76 Kantong

Rabu, 27 September 2023 | Rabu, September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T11:56:13Z
iklan

Donor Darah di Polres Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Aksi donor darah Keluarga Besar Polres Pasaman Barat, bekerjasama dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) setempat di Mapolres setempat, Simpang Empat, Rabu (27/9) berhasil mengumpulkan 76 kantong darah.


"Dari pelaksanaan donor darah yang berakhir pada pukul 12.45 Wib, Polres Pasaman Barat berhasil menyumbang 76 kantong, dari berbagai golongan", kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.IK, didampingi para pejabat utama (PJu), personel Polres dan pengurus PMI Pasaman Barat.


Dari sejumlah kantong darah itu, jelas Agung Basuki, Satu. Golongan darah A sebanyak 18 kantong, Dua. Golongan darah B, 32 kantong, Tiga. golongan darah O, 22 kantong, dan Empat golongan AB sebanyak 4 kantong. Sejumlah kantong darah dari para pendonor ini diserahkan kepada PMI Pasaman Barat, selanjutnya akan dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.


Aksi sosial donor darah ini diikuti personel Polres Pasaman Barat, prajurit TNI dan berbagai lapisan masyarakat. Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan solidaritas dan kemanusiaan antara Polri, TNI, PMI bersama masyarakat. Selain itu, dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat, terutama bagi siapa saja yang membutuhkan.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah. Seraya mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak, telah mendukung dan berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya pada kesempatan ini", katanya.


“Alhamdullilah kegiatan donor darah di Mapolres Pasaman Barat, berjalan lancar. Seiring hal ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pendonor bersama Tim PMI. Setetes darah anda sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Kapolres.


Beberapa pendonor di tempat yang sama, menyampaikan, donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan risiko jantung, pembuluh darah dan kanker, membantu menurunkan berat badan serta mendeteksi penyakit. 


“Kami berharap kegiatan ini rutin kami gelar dalam membantu masyarakat dalam mendapatkan darah dan terus bersinergi bersama PMI, terlebih menyangkut kegiatan kemanusiaan,” tutur mereka. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update