-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Agus Salim, Ditunjuk jadi Plt Kepala MAN 3 Pasaman Barat

Sabtu, 30 September 2023 | Sabtu, September 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T06:50:22Z
iklan

Agus Salim, Ditunjuk jadi Plt Kepala MAN 3 Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pasaman Barat, yang ditinggalkan Samsul Bayan, Sabtu (30/9) Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) kepala kepada, Agus Salim.


Penyerahan SK Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, yang menetapkan Agus Salim, menjadi Plt. Kepala MAN 3 Pasaman Barat, diikuti Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, bersama keluarga besar MAN 3 Pasaman Barat di madrasah itu, Rambah, Kecamatan Kinali.


Agus Salim, merupakan kepala MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh. Sementara Syamsul Bayan, yang selama dipercaya menjadi kepala MAN 3 Pasaman Barat, sejak beberapa bulan terakhir memasuki masa purnabakti (pensiun)


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, usai acara penyerahan SK Plt Kepala MAN 3 Pasaman Barat itu, menyampaikan, walau masa pensiun Syamsul Bayan, kepala MAN 3 Pasaman Barat itu telah berjalan beberapa bulan. Namun hari ini telah keluar SK penetapan Plt kepala madrasah.


Sesuai mekanisme, ulas Rali Tasman, karena kekosongan jabatan kepala madrasah ini untuk tingkat madrasah Aliyah, yang berwenang untuk mengangkat atau menunjuk seseorang menjadi Plt kepala di madrasah bersangkutan adalah kepala Kanwil, melalui usulan kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan rekomendasi dari Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad).


Pengusulan seseorang untuk ditetapkan menjadi Plt. Kepala MAN 3 Pasaman Barat, telah diajukan semenjak sejak masa pensiun Syamsul Bayan.  Namun, karena jabatan kepala kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga masih berstatus Plt.


Yang menjadi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat yang ditinggalkan Muhammad Nur, adalah Syafizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padangpariaman. Sementara, Muhammad Nur, mendapat jabatan promosi menjadi Kepala Biro Akademik Administrasi Umum dan Kemahasiswaan (AAUK) IAIN Kerinci, Provinsi Jambi.


Alhamdulillah, hari ini (Sabtu-red) surat penunjukan, kepala MTsN 7 Pasaman Barat, Agus Salim, menjadi Plt Kepala MAN 3 Pasaman Barat telah diterima, dan hari ini juga SK penunjukan Plt Kepala MAN 3 Pasaman Barat kepala Agus Salim, diserahkan.


Plt. Kepala MAN 3 Pasaman Barat, Agus Salim, menyampaikan, jabatan adalah amanah yang harus dilakukan sesuai amanah, waktu dan kesempatan yang ada. Agar tugas sebagai pelaksana tugas kepala MAN 3 Pasaman Barat berjan maksimal, dan tugas pokoknya di MTsN 7 Pasaman Barat berjan maksimal, pihaknya tentu akan menjalankan tugas yang diamanahkan kepada dirinya dengan maksimal.


"Agar tugas yang diberikan kepada dirinya sama-sama berjalan, seperti yang diharapkan, tentu akan ada pembagian waktu.  Misalnya empat atau tiga hari di MTsN 7 Pasaman Barat, dan selebihnya di MAN 3 Pasaman Barat", kata Agus Salim, lagi menjelaskan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update