-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MAS Muhammadiyah Silaping, Kunjungi Ponpes Kauman Padangpanjang

Selasa, 26 September 2023 | Selasa, September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T09:16:08Z
iklan

Warga MAM Silaping ke Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang 



Pasaman Barat, smartsumbar.com,- Warga MAM (Madrasah Aliyah Muhammadiyah) Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Sabtu (23/9) kemarin, melaksanakan kunjungan (studi tiru) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Kauman Padangpanjang.


Kunjungan warga MAM Silaping, merupakan momen penting bagi para guru bersama tenaga non kependidikan madrasah  aliyah Muhammadiyah Silaping. Mereka diterima dengan hangat pemimpin Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang dan diskus  berkesan pun dimulai.


Pimpinan Ponpes Muhammadiyah 

Kauman Padangpanjang, Derliana, mengatakan, pihaknya merasa senang dengan kehadiran warga MAM Silaping. Kedatangan ini juga menunjukkan bahwa keinginan untuk terus belajar senantiasa melekat dalam diri kita.


Selain itu, mendorong warga MAM Silaping, memperluas wawasan dan membuat kita lebih hebat dan Islam lebih jaya lagi. Sehingga MAM Silaping ke depan makin eksis, maju, berkualitas dan bisa sejajar dengan madrasah setingkat yang lain.


Kepala MAM Silaping, Abdi Rahman, katakan, kunjungan rombongan MAM Silaping ke Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, bukan sekedar berkunjung dan sebatas melihat langsung kondisi yang ada di Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang.


Kunjungan ini, ulasnya, dalam rangka belajar menambah wawasan, ilmu dan pengalaman. Sehingga apa yang diperoleh di Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, bisa diterapkan di MAM Silaping ke depan.


Rombongan dari MAN Silaping, tambahnya, diikuti 40 orang siswa, didampingi guru dan kepala madrasah. Pada kesempatan itu, pihak Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, mendapat kesempatan bersilaturahmi, berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan dengan keluarga besar Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang.


Selain melaksanakan proses pembelajaran, sesuai kurikulum dan muatan lokal. Santri Ponpes Muhammadiyah Kauman Padangpanjang juga memberdayakan kegiatan Ikatan Pelajar Muhy (IPM), Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan sebagainya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update