-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim MenaraMu Sumatera Barat, Kunjungi Muhammadiyah Pasaman Barat

Senin, 30 Oktober 2023 | Senin, Oktober 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T08:26:07Z
iklan

 

Tim MenaraMu Sumatera Barat di Kantor Muhammadiyah Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Tim Menata Muhammadiyah (MenaraMu) Sumatera Barat, Ahad (29/10) siang sampai malam, kunjungi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pasaman Barat. Kegiatan itu, dilaksanakan di aula Kantor PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Sukomananti Simpang Empat.


Tim MenaraMu, yang dipimpin Wakil Pemimpin Umum, Musriadi Musanif bersama Nova Indra, diterima Wakil Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Denni Meilizon, Indra Patri, Ardinan, pengurus Majelis Tablig, pengurus Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan pengurus Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi PD Muhammadiyah Pasaman Barat.


Wakil Pemimpin Umum MenaraMu Sumatera Barat, Musriadi Musanif, menyampaikan, Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan Islam terbesar di tanah air, seperti di Sumatera Barat atau Pasaman Barat, memiliki sejumlah amal usaha.


Secara organisasi, ulas Musriadi, struktur organisasi tertata secara vertikal, mulai tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting. Agar program kerja organisasi berjalan maksimal, tentu dibantu majelis, badan, dan lembaga. Struktur pembantu pimpinan, berada di setiap tingkat pimpinan, mulai tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting.


Untuk amal usaha, ulas Musriadi lagi, terdapat lembaga pendidikan, mulai pra sekolah, seperti Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Taman Kanak-kanak (TK) atau Raudatul Adfal (RA), SD / Madrasah Ibtidaiyah (Mi), SMP/MTs (Madrasah Tsanawiyah), SMA/SMK atau MA (Madrasah Aliyah).


Selama ini, ulas Musriadi, informasi kegiatan yang dilakukan persyarikatan, mulai tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting, sangat terbatas. Padahal, kegiatan yang dilaksanakan di setiap tingkat pimpinan, termasuk cabang dan ranting, perlu untuk dipublikasikan.


MenaraMu, tambah Musriadi, adalah media komunitas keluarga besar Muhammadiyah, tentu membutuhkan informasi, data dan laporan, terkait program atau kegiatan organisasi yang dilaksanakan, termasuk kegiatan amal usaha Muhammadiyah dari setiap daerah, cabang dan ranting se Sumatera Barat.


Wakil Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Denni Meilizon, menyampaikan, agar kegiatan organisasi bersama amal usaha yang terpublikasi dengan baik, dan agar publik bisa mengetahuinya, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait akan mengakses informasi kegiatan organisasi melalui media yang ada.


"Saat ini kita sedang memproses format kerjasama digitalisasi publikasi dengan Tim MenaraMu, media PW Muhammadiyah Sumatera Barat berbasis internet pada url pwmsumbar.or.id.

Kerjasama juga kita jalin dengan media-media online yang dikelola kader-kader Muhammadiyah.


Denni, yang juga pegiat literasi Sumatera Barat, mengakui, keluarga besar Muhammdiyah Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Tim MenaraMu Sumatera Barat ke PD Muhammadiyah Pasaman Barat. (Gus)

iklan
×
Berita Terbaru Update