-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Pasaman Barat, Gelar Apel Gabungan

Senin, 27 November 2023 | Senin, November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T15:10:04Z
iklan

Apel Gabungan di Mapolres Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Menjelang Pemilu 2024, Senin (27/11) Polres Pasaman Barat menggelar apel gabungan dan patroli skala besar di Mapolres, Simpang Empat. Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah masyarakat.


Patroli berskala besar kali ini diawali apel gabungan yang dipimpin oleh Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Chairul Amri Nasution, dihadiri Bupati, Hamsuardi, Kajari yang diwakili Kasi Intel Heri Setiawan, Danramil 02/Simpang Empat Kapten Kav. Sumidi, Plt. Kasat Pol PP Media Fitra.


Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan, Bakarudin Kaban Kesbangpol, Dedi Irawan, Danki 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sumatera Barat, Iptu Riska Efki, Basarnas, serta Bawaslu Pasaman Barat, bersama pihak terkait lainnya.


Waka Polres, Chairul Amri Nasuiton, yang membacakan amanat Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa kegiatan patroli berskala besar ini merupakan bentuk pengecekan personel maupun sarana prasarana dalam mendukung Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024.


Sehingga Pemilu 2024, pada beberapa bulan ke depan, diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Warga yang akan menyalurkan hak pilihnya, juga bisa memilih calon anggota legislatif yang diinginkan dengan maksimal.


“Hari ini kami bersama stakeholder dan Instansi terkait melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata, yang merupakan bentuk pengecekan personel termasuk sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024,” ungkap Wakapolres.

 

Wakapolres bersama Forkopimda Pasaman Barat dan Instansi terkait melepas ratusan personel gabungan patroli berskala besar ini di depan Mako Polres Pasaman Barat.


Diketahui, pasukan patroli skala besar ini melibatkan 50 unit kendaraan yang terdiri dari kendaraaan roda enam, roda empat dan sepeda motor yang berpatroli dari Simpang Empat Kecamatan Pasaman menuju Kecamatan Kinali.


Personel patroli skala besar ini terdiri dari gabungan personel TNI dari Kodim 0305/Pasaman, personel Polri dari Polres Pasaman Barat dan personel Brimob dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sumbar, anggota Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, anggota Basarnas serta personel dari Instasni terkait lainnya. 


Kompol Chairul Amri kembali menjelaskan bahwa salah satu dukungan terhadap suksesnya Operasi Mantap Brata Singgalang tahun ini adalah Polri juga menggelar Operasi Cooling System untuk membangun narasi besar Persatuan dan Kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok.


“Hal ini berguna untuk mengantisipasi terjadinya polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, dan black campaign (kampanye gelap) oleh Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai,” tambah Wakapolres.


Selain itu kegiatan patroli skala besar ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu) dalam menjaga Kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update