-->

Notification

×

Iklan

Iklan

118 CJH Tambahan Pasaman Barat, Urus Paspor

Senin, 15 Januari 2024 | Senin, Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T10:25:52Z
iklan

Urus Paspor 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 118 CJH (Calon Jemaah Haji) tambahan se Pasaman Barat, Senin (15/1) urus paspornya masing-masing di Kantor Kementerian Agama setempat, Simpang Empat. Hal ini seiring adanya kuota tambahan untuk Indonesia di tahun ini.

Kepala Kantor Kementeran Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, menyampaikan, Alhamdulillah pihak Kantor Imigrasi Bukittinggi bermurah hati memberikan perhatian maksimal kepada CJH Pasaman Barat.

Pada musim haji tahun 1445/2024 depan, jelas Rali Tasman, dikuatkan Suharjo, calon jamaah yang akan berangkat melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci, untuk sementara sebanyak 270 orang. Namun, karena ada kuota tambahan, sesuai penjelasan pihak Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, untuk Indonesia ditambah 200 lagi, maka peluang tambahan itu hingga saat ini masih menunggu.

“Kesediaan dan kerelaan Tim Kantor Imigrasi Bukittinggi, menyisihkan waktu, tenaga dan meninggalkan keluarga masing-masing, memberikan pelayanan pengurusan paspor maksimal kepada CJH Pasaman Barat, dalam hal pengurusan paspor, sangat diberkati”, kata Miswan, dengan perasaan kagumnya kepada Tim Imigrasi Bukittinggi.

Dengan selesainya pengurusan paspor haji dan diikuti CJH se Pasaman Barat hari ini, berarti satu tahapan dari proses penyelenggaraan ibadah haji ke tanah suci bagi calon jemaah saat ini telah dilalui. Tahapan selanjutnya adalah mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan secara mandiri, dan dikoordinir KUA masing-masing.


Jika dari sejumlah calon jemaah haji ini ternyata pada kesempatan ini tidak bisa terlayani dengan baik, karena alasan kekuranglengkapan bahan yan diberikan setiap CJH, tambah Suharjo, sambil berharap kepada pihak Kantor Imigrasi Bukittinggi. Waktu dan jadwalnya, tentu diserahkan kepada pihak Imigrasi Bukittinggi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update