-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Gelar Kenal-Pamit Kapolres Pasaman Barat

Kamis, 18 Januari 2024 | Kamis, Januari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-18T08:05:53Z
iklan

Kenal-pamit Kapolres Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com,  - Usai seharian Rabu (17/1) kemarin, keluarga besar Polres Pasaman Barat gelar acara pisah-sambut Kapolres di halaman Mapolres, Simpang Empat. Malam harinya, giliran pemerintah daerah melaksanakan acara kenal-pamit Kapolres jPasaman Barat, dari AKBP Agung Basuki kepada AKBP Nurhadiansyah.


Kenal-pamit Kapolres di Aula Kantor Bupati, uSimpang Empat, Rabu malam itu, dihadiri Wakil Bupati, Risnawanto, Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkungan Pemda Pasaman Barat bersama undangan.


"Pemda Pasaman Barat bersama Forkopimda, Rabu malam menggelar Kenal-Pamit Kapolres, dari Agung Basuki epada Nurhadiansyah, di Aula kantor bupati setempat, Simpang Empat", kata Bupati, Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati, Risnawanto, Rabu malam.


Bupati, Hamsuardi, menyampaikan, atas nama pribadi bersama pemerintah daerah dan masyarakat Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Agung Basuki, vsebagai Kapolres yang lama. Pada kesempatan ini pihaknya mendoakan, kiranya makin eksis dan tambah sukses di tempat yang baru.


"Selama setahun bersama di Pasaman Barat, Agung Basuki telah memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat untuk tinggal di kabupaten yang berada di kawasan pesisir pantai barat Sumatera. Mewakili pemerintah daerah, OPD bersama masyarakat se Pasaman Barat, saya mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan kemitraan selama bertugas di daerah ini", katanya.


Kepada Kapolres yang baru, Nurhadiansyah, pihaknya mengucapkan selamat datang di tanah mekar Pasaman Barat. Secara administrasi pemerintahan, Pasaman Barat, persis sama dengan Kabupaten Dharmasraya, tempat Kapolres baru bertugas sebelumnya.


Selain Pasaman Barat dan Dharmasraya, ulas Hamsuardi, satu daerah lagi yang sama-sama ditetapkan sebagai kabupaten pemekaran di Sumatra Barat. Satu daerah baru itu adalah Solok Selatan, juga dimekarkan dari Kabupaten Solok. Dharmasraya, dimekarkan dari Kabupaten Sijunjung, dan Pasaman Barat sendiri dimekarkan dari Kabupaten Pasaman, melalui Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003, tanggal 31 Desember 2003.


Secara geografis, ulasnya Pasaman Barat memiliki keberagaman etnis, agama , seni dan budaya. Selain memiliki 11 wilayah kecamatan, Pasaman Barat memiliki 90 nagari. Pihaknya yakin dan percaya, Kapolres Pasaman Barat yang baru, Nurhadiansyah, mampu menjadikan dirinya sebagai sosok terbaik bagi Pasaman Barat.


Kapolres, Nurhadiansyah, menyampaikan , atas nama pribadi dan keluarga, pihaknya mohon dukungan dan kerjasama seluruh pihak sehingga apa yang sudah dilakukan Kapolres lama dalam menjaga Kamtibmas dapat dilanjutkan dengan baik melalui koordinasi serta kolaborasi bersama.


"Banyak pengalaman dan lika-liku permasalahan yang telah kita selesaikan bersama berkat kekuatan bersama. Permasalahan di masyarakat maupun di pemerintahan namun karena kita selalu kompak dan bersama hal itu dapat kita selesaikan. Banyak pengalaman yang dapat saya bawa ketempat tugas yang baru,” ungkapnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update