-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0305 Pasaman, Pimpinan Gerakan Menanam di Sasak

Rabu, 21 Februari 2024 | Rabu, Februari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T14:35:19Z
iklan

Gerakan Menanam Mangrove di Sasak 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Komandan Kodim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara, Rabu (21/2) memimpin gerakan menanam 340 batang mangrove di Pantai Muaro Tanjung, Kawasan Pohon Seribu Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Pasaman Barat.


Gerakan menanam pohon mangrove itu, dihadiri Wakil Bupati, Risnawanto, Ketua DPRD setempat, Erianto, Kapolres, diwakili Kabag Operasi Kompol Muzhendra, Kapala Dinas Perikanan dan Kelautan, Zulfi Agus, 


Selain itu, kegiatan itu juga diikuti Kabid IKP (Informasi dan Kebijakan Publik) Dinas Kominfo, Yudhinal Reviola, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Air Bangis, TKSA Sasak Ranah Pasisir, Yelfisman bersama stakeholder terkait.


Penanaman Mangrove juga melibatkan masyarakat sekitaran pesisir pantai dan juga pelajar. Sebelum melaksanakan penanaman pohon, Wabup Risnawanto bersama stakeholder terkait melaksanakan konferensi secara online dengan Kodam 1/ Bukit Barisan yang dibuka langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer 1/ Bukit Barisan Mayjen Muhammad Hasan.


Wabup Risnawanto mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk penghijauan dan melestarikan lingkungan hidup di sekitaran pantai. Selain itu juga sebagai salah satu upaya pencegahan abrasi dan menciptakan lingkungan sekitar pantai yang bersih dan nyaman.


“Terima kasih kepada TNI atas kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan di pesisir pantai, semoga melalui kegiatan ini mengawali upaya kita dalam meminimalisir potensi dampak lingkungan terutama perairan. Kami mengajak masyarakat di sekiataran pantai ini untuk selalu menjaga lingkungan,” ucapnya.


Sementara itu, Dandim 0305/ Pasaman Letnan Kolonel Inf Putra Negara menjelaskan bahwa penanaman mangrove berjumlah 340 bibit pohon yang disebar seluas 2 (dua) hektar di sekitaran Pantai Muaro Tanjung Pohon Seribu Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.


Dia juga berharap, agar penanaman manggrove yang lakukan mewujudkan wilayah yang Asri, Nyaman dan Lestari, termasuk mengantisipasi dampak negatif seperti abrasi pantai, khususnya di kawasan pantai yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisir. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update