-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Donordarah , Meriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | Jumat, Februari 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T10:26:19Z
iklan
Donordarah di Makoramil 02 Simpang Empat 




Pasaman Barat, smartsumbar.com,, -  Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana, tahun 2024. Di Makoramil 02 Simpang Empat, digelar aksi donor darah, dibantu tim kesehatan Pasaman Barat.

Koordinator acara, yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0305/Pasaman di Pasaman Barat, Kapten Kav Sumidi S, menyampaikan, bakti sosial, melalui gerakan donordarah, merupakan rangkaian kegiatan dalam Dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 78 Tahun 2024.

Aksi kemanusiaan ini, ulasnya, diikuti 82 orang, dan dari sejumlah itu, yang berpartisipasi dan darahnya berhasil didonorkan sebanyak 32 kantong. Peserta yang mendonorkan darahnya adalah, dari Polres Pasaman Barat

Dari Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Pengadilan Negeri Simpang Empat, dari Kompi 3 Yon-B Brimob Polda Sumatera Barat di Pasaman Barat,  Lapas Terbuka Kelas II Pasaman Barat, dari Koramil se Wilayah Barat Kodim 0305 Pasaman.

Dan dari Persit Ranting 3, 4,7 dan 8 KCK Cab LIX Dim  0305 Pasaman. Sebagai pelaksanaan donordarah Tim PMI (Palang Merah Indonesia) Pasaman Barat, dipimpin Dr. Ramayanti  
.
Bakti sosial donor darah ini, tambah Sumidi, merupakan wujud kepedulian kita TNI khususnya Kodim 0305/Pasaman kepada masyarakat, mudah mudahan darah yang disumbangkan dapat membantu PMI dan juga masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kekurangan darah khususnya di  wilayah Pasaman Barat.

Usai kegiatan Pabung Dim 0305/Pasaman, atas nama Dandim 0305/Pasaman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pendonor.

Ketua Tim PMI Pasaman Barat, Ramayanti, menyampaikan, donor darah cukup baik untuk kesehatan karena dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Tidak hanya itu, mendonorkan darah juga merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. 

Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya. ((gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update