-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Kepala di Ponpes Mu'allimim Muhammadiyah Tamiang, Dilantik

Minggu, 11 Februari 2024 | Minggu, Februari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T08:39:03Z
iklan

Dua Kepala di Ponpes Mu'allimim Muhammadiyah Tamiang, Dilantik 

 


Pasaman Barat, Rakyat Sumbar, - Dua pimpinan madrasah di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sabtu (10/2) kemarin dilantik di aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tamiang Ujung Gading.


Pelantikan dua kepala madrasah di lingkungan Ponpes Mu'allimim Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, periode 2024-2027 itu, dilakukan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, dihadiri pengurus PD Aisyiyah Pasaman Barat, ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah, Aisyiyah, pimpinan Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah tingkat cabang Pimpinan Ranting Muhammadiyah bersama keluarga besar Ponpes Mu'allimim Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading.


Rismalaini, peraih gelar Magister Pendidikan dari Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, dilantik menjadi Kepala MIM, dan 

Khoysurni, juga peraih gelar M. Pd di perguruan tinggi yang sama, dilantik menjadi Kepala MTs Ponpes Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, menyampaikan, agar lembaga pendidikan yang dikelola maju, berkualitas dan sejajar dengan lembaga pendidikan sederajat yang lain, khusus di Sumatera Barat dibutuhkan kerjasama tim solid antara kepala madrasah, organisasi penyelenggara, pendidik, tenaga non kependidikan lainnya.


Selain itu, kerjasama berkelanjutan juga terus dilaksanakan dengan pemerintah daerah, pihak lembaga terkait, wali murid, dan masyarakat. Hal ini untuk mempertahankan prestasi yang diraih," ujar Ronaldi, sekaligus Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Sebagai madrasah tingkat Ibtidaiyah terbaik ke-4 di Indonesia,  ingat Ronaldi, janganlah cepat berpuas diri, sehingga lengah. Seiring hal itu, teruslah berupa, ciptakan inovasi dan keunggulan baru, sehingga semua pihak, terutama warga bersama masyarakat, khususnya di Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Pasaman Barat, bangga dengan layanan amal usaha Muhammadiyah ini.


Ketua Muhammadiyah Cabang Tamiang, Mustofa, SAg. Beliau berpesan kepada dua orang kader yang hari ini dilantik sebagai kepala madrasah, memberikan peluang dan kesempatan kepada tenaga pendidik dan Kependidikan lingkup AUM yang dikelolanya untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas diri. 


Dengan semakin tingginya jenjang pendidikan yang ditempuh tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan yang kita miliki di dalam AUM, maka saya yakin kualitas dan performa organisasi akan kian baik dan signifikan kemajuannya. InsyaAllah berdampak pada mutu dan kualitas AUM kita," pungkasnya seraya mengucapkan doa dan selamat bekerja, ulas Mustafa.


Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PC Muhammadiyah Tamiang Aswar, ajak pimpinan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) yang dilantik untuk terus berupaya dan bekerja dengan maksimal. Maju atau mundur, dan berkualitas atau tidaknya lembaga pendidikan, seperti madrasah yang ada di lingkungan Ponpes Mu'allimim Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, ditentukan pimpinan bersama warga madrasah yang ada.


Membangun sekaligus mengembangkan pembangunan madrasah ini, baik fisik maupun SDM (Sumber Daya Manusia), termasuk kualifikasi pendidikan para guru, tenaga non kependidikan dengan mendorong melanjutkan pendidikan, minimal ke jenjang Strata Dua (S-2), sesuai lembaga pendidikan yang diinginkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update