-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sabtu Siang, Logistik Pemilu Didistribusikan ke Kecamatan Terjauh

Minggu, 11 Februari 2024 | Minggu, Februari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T06:28:03Z
iklan

Pendistribusian Logistik Pemilu 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pasaman Barat, Sabtu (10/2) siang kemarin, distribusikan  logistik Pemilu, pada 14 Februari  2024 ke 11  Kecamatan di Kabupaten  Pasaman Barat, bersama 12 truk untuk Lima kecamatan se Pasaman Barat.

 

Pendistribusian tersebut, dilepas secara  simbolis ketua KPU Pasaman Barat, Alfisyahrin di depan kantor itu, Simpang Empat, disaksikan Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, Ketua Bawaslu Wanhar, Waka Polres Kompol Amri Nasution, Kabag Operasi Kompol Muzhendra, perwakilan Dandim 0305 Pasaman, dan mewakili pemerintah daerah.

 

“Hari ini lima kecamatan se Pasaman Barat yang distribusikan logistiknya  yaitu Kecamatan Ranah Batahan, Sungai Beremas, Parit Koto Balingka, Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Sungai Aur", terang ketua KPU Pasaman Barat itu.


Dijelaskannya, sebanyak 12 mobil truk bak tertutup mengangkut logistik di lima kecamatan tersebut Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan selanjutnya PPK mendistribusikan ke masing–masing TPS di Pasaman Barat. 

 

Hari pertama pendistribusian, ulasnya, diproritaskan kecamatan yang jauh dari pusat kabupaten Pasaman Barat Simpang Empat.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Pasaman Barat berjalan lancar, tepat waktu dan mendapat kawalan ketat oleh aparat Polri dan TNI. Sehingga hari pencoplosan Pemilu Rabu 14 Februari pada TPS tidak ada kendala lagi.

 

Kapolres Pasaman Barat  AKBP Agung Tribawanto, menjelaskan bahwa pihak siapa mengawal pendistribusian logistik pemilu sampai ke tujuan masing-masing. Pihaknya 

ingin memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 sampai ke PPK dengan aman dan tepat waktu menjelang hari "H" Pemilu,”Kata Kapolres.

 

Pihaknya juga telah mengerahkan personil untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik di setiap kecamatan menggunakan kendaraan mobil maupun sepeda motor. 

 

Seperti diketahui, Kabupaten Pasaman Barat tahun 2024 ini, dengan 11 Kecamatan dan 90 Nagari (Desa) dengan pemilih tetap (DPT) sebanyak 296.254 pemilih dengan jumlah TPS 1.286 yang tersebar pada 90 nagari tersebut. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update