-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hamsuardi, Hadiri Wisuda Tahfizh Qur'an Siswa MTsN 4 Pasaman Barat

Minggu, 18 Februari 2024 | Minggu, Februari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-18T03:19:50Z
iklan


Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Diwisuda 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Hamsuardi, Sabtu (17/2) hadir sekaligus memberikan sambutan pada wisuda tahfizh, siswa MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat, tahun 2024.


Wisuda tahfizh di Balairung Pusaka Anak Nagari Pasaman Barat, Simpang Empat, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi, Ketua TP PKK (Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten, Ny. Titi Hamsuardi, Camat Pasaman, Andre Afandi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasaman, diwakili Penghulu, Herman Yuneldi bersama undangan.


Bupati, Hamsuardi, mengucapkan, atas nama pribadi bersama pemerintah daerah Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih dan rasa  bangga kepada keluarga besar MTsN 4 Pasaman Barat di Katimahar, Simpang Empat, melaksanakan program wisuda Tahfidz Alquran Angkatan ke-III pada hari ini. 


Sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah, ulas Hamsuardi, dan sebagai upaya untuk menjadikan masyarakatnya beriman, dengan menanamkanh nilai-nilai Qur'ani, salah satu programnya adalah kebiasaan membaca dan menghafal Alquran. Program ini, bukan hanya untuk dunia, tapi sebagai bekal  di akhirat. 


Sebab, katanya, orang yang menghafal Alquran adalah orang yang cerdas dan memiliki hati yang suci. Mari terus pupuk semangat dalam membaca dan menghafalkan Alquran. Saat ini adalah wisuda kali ke tiga, kita sangat bangga dan semoga perjuangan ini dapat dilanjutkan masa ke masa. Pemerintah daerah akan terus berupaya menyelamatkan generasi penerus agar tidak terjerumus pada hal-hal yang dilarang agama.


Bupati Hamsuardi juga meminta dukungan semua pihak agar program itu berjalan sesuai harapan. Kepada orang tua ia meminta agar senantiasa mendukung anak-anak menjadi penghafal Alquran, memberi kesempatan dan memfasilitasi anak agar semangat dalam membaca dan menghafalkan Alquran. 


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, dan Ketua Panitia, Reni Susanti menjelaskan, pada wisuda tahfizh hari ini,vada yang hafal 1 juz, 2 juz hingga 8 juz. Untuk itu, kepada pembimbing, orang tua, bersama pihak terkait, terus melakukan inovasi, bimbingan dan pembinaan. Semoga setiap siswa selalu melanjutkan hafalannya.


Dijelaskan Gusmayenti dan Reni Susanti, menjelaskan, jumlah siswa yang diwisuda saat ini 137 orang. Ke depan, pihaknya berharap jumlah peserta didik yang akan diwisuda meningkat, dan bertambah pula jumlah penghafal Al-Quran untuk Pasaman Barat sekaligus menjadi aset penghafal Al-Qur'an (hafidz Qur'an) di daerah ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update