-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hamsuardi, Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 | Kamis, Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T02:47:38Z
iklan

Rakor Kesiapsiagaan Pemilu 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Rabu (7/2) pimpinan Rakor (Rapat Koordinasi) kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di Auditorium kantor bupati setempat, Simpang Empat.


Selain Bupati, Hamsuardi, Wakil Bupati, Risnawanto, dan Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Rakor kesiapsiagaan penyelenggaraan Pemilu 2024 itu, juga dihadiri unsur  Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Pasaman Barat bersama narasumber dari Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat.


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan Rakor itu, menyampaikan, pentingnya kerja sama semua pihak terkait untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu serentak berjalan dengan jujur dan adil. Selain itu, perlu pemantauan dan antisipasi terhadap segala kemungkinan dan kendala yang mungkin muncul selama proses penyelenggaraan Pemilu dimaksud.


“Tentunya kita harus siap dan siap dalam pelaksanaan Pemilu ini, terutama pada daerah yang memiliki kondisi rawan kendala. Kita berharap semua pihak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga Pemilu di Pasbar dapat berjalan lancar dan meraih hasil terbaik,” katanya.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasaman Barat, Devi Irawan, menjelaskan, tujuan dari Rakor ini adalah untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan tanpa gangguan yang berarti.


Ketua KPU Pasbar, Alfi Syahrin, menambahkan informasi mengenai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan disiapkan pada Pemilu 2024 di Pasbar, yaitu sebanyak 1.286 TPS. Data pemilih tetap di Pasbar mencapai 296.254 pemilih. Terdiri dari 147.599 laki-laki dan 148.655 perempuan.


Pemekaran wilayah disebutnya telah membantu dalam pemutakhiran data pemilih karena ruang lingkupnya yang cukup terjangkau. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update