-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Provinsi, Nilai PPD Pasaman Barat

Rabu, 07 Februari 2024 | Rabu, Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T09:53:35Z
iklan

Penilaian PPD Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Tim penilai Sumatera Barat, Rabu (7/2), melakukan proses penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahap Dua. Tim penilai terdiri dari tiga komponen, yaitu Tim independen, Tim utama, dan Tim teknis.


Penilaian tahap II PPD Pasaman Barat di Aula Kantor Bupati, Simpang Empat, dibuka Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, diikuti Staf Ahli, Armen, Asisten Bidang Administrasi, Raf'an, kepala Instansi vertikal, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), bersama pihak terkait lain.


Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, menyampaikan, penilaian PPD hari ini (Rabu, 7 Februari 2024) mengusung inovasi dengan tema “Peningkatan Ketahapan Pangan Nagari Melalui Gerakan Menanam Cabai, dengan Lokus Nagari Talu dan Nagari Sinuruik”. 


Pada rangkaian penilaian ini, stakeholder terkait, seperti wali nagari, kelompok tani, penyuluh pertanian, petugas pemantau harga pangan di kecamatan, serta stakeholders lainnya turut berpartisipasi, dengan berbagai program kerja, gagasan dan inovasi.


Pada kesempatan itu , Ketua Tim Penilai PPD Tahap II, Wiyuni Sauri,

menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama Kabupaten Pasaman Barat masuk nominasi enam besar. Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memiliki potensi yang cukup besar untuk diusung sebagai perwakilan ke tingkat nasional. 


“Sebagai daerah yang masih baru berdiri selama 19 tahun, Kabupaten Pasaman Barat tentunya masih banyak kekurangan, baik dari segi infrastruktur, SDM dan keuangan,” kata ketua tim.


Plt. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Ikhwandri, menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD dan stakeholder terkait lainnya, untuk memberikan informasi yang lengkap kepada tim penilai. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update