-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Pasaman Barat, Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 | Rabu, Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T09:47:16Z
iklan

Apel Pengumuman Pemilu 2024


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dalam rangka menyukseskan dan pengamanan pesta demokrasi (Pemilu 2024) Polres Pasaman Barat, Rabu (7/2) gelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana Pemilu di halaman Mapolres setempat, Simpang Empat.


Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melalui amanatnya, jelaskan, pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Pasaman Barat.


"Polres Pasaman Barat memastikan sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personel untuk pengamanan TPS," terangnya.


Dijelaskan, jumlah TPS yang tersebar di wilayah Pasaman Barat sebanyak 1.286, dengan kriteria 1.205 TPS dikatakan aman, sedangkan 81 TPS rawan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ditambah akses sarana komunikasi yang sulit terjangkau.


"Polres Pasaman Barat menerjunkan personel untuk pengamanan TPS sebanyak 295 personel, dibantu dari pers Polda Sumatera Barat 60 personel dan BKO dari Brimob sebanyak satu pleton 30 Pers untuk memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pasaman Barat," jelasnya.


Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, untuk melaksanakan tugas pengamanan Tps dg baik dan jangan terlibat politik praktis, hindari segala bentuk pelanggaran dlm pelaksanaan tugas. 


"Selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS, seluruh personel agar selalu menjaga keamanan Logistik Pemilu yg menjadi tugas dan tanggung jawab nya" tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat juga menyerahkan secara simbolis tas dan ransum untuk personel yang terlibat pengaman TPS, sedangkan untuk pergeseran personel ke Tps, direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 mendatang. 


Apel kesiapan personel dan sarana prasarana ini juga diikuti oleh Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para PJU Polres Pasaman Barat, Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update