-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Harlah NU dan Muslimat NU, Digelar Lomba Mars dan Asmaul Husna

Minggu, 25 Februari 2024 | Minggu, Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T01:15:04Z
iklan

Harlah NU dan Muslimat NU 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-101 dan Muslimat NU ke-78, Sabtu (24/2) PC Muslimat NU Pasaman Barat, gelar lomba nyanyi mars NU dan Asmaul Husna tingkat kabupaten tahun 2024.u


Lomba mars NU dan Asmaul Husna yang diikuti 32 sekaligus pengurus tingkat kecamatan di aula kantor bupati, Simpang Empat, dibuka Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Plh. Kasubbag Tata Usaha, Asriwan.


Gebyar Harlah NU dan Muslimat NU Pasaman Barat ini, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ny. Fitri Risnawanto, bersama undangan.


Ketua PC NU Pasaman Barat, Nasrullah Sudirman, didampingi Ketua PC Muslimat NU, Lenni Erawati, jelaskan, Mars adalah ciri dari organisasi itu sendiri. Muslimat NU beranggotakan kaum ibu usia 40 tahun ke atas, dan remaja fatayat. Mari berbenah membentengi diri dengan iman, membentengi keluarga dan membina anak dengan pendidikan terbaik. Organisasi ini juga hendaknya memulai untuk melahirkan banyaknya organisasi wanita lainnya. Selamat berlomba, kalah menang itu biasa namun mari terapkan kandungan dari Mars Muslimat NU itu sendiri,” ujarnya.


Untuk itu, ingat Ketua PC NU bersama Ketua Muslimat NU itu lagi, mari secara bersama berbenah dengan meningkatkan potensi dan kompetensi diri, sesuai bidang serta kemampuan yang ada pada diri masing-masing.


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyatakan dukungan terhadap organisasi di Pasaman Barat, seperti NU, Muslimat NU dengan organisasi otonom yang lain. Selain itu, keluarga besar NU se Pasaman Barat, mendukung gagasan bersama program kerja pemerintah daerah.


Menghadapi Indonesia Emas tahun 2045 depan, tambah Hamsuardi, dan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, ada beberapa program unggulan, dan berhubungan langsung dengan masyarakat, hingga ke pelosok negeri di setiap nagari dan jorong se Pasaman Barat.


Di antara program khusus pemerintah daerah itu adalah, Program Pasaman Barat Cerdas, yaitu pemberian program beasiswa kepada siswa dan mahasiswa. Program Pasaman Barat Sehat, yaitu pemberian layanan berobat gratis kepada setiap warga di setiap lembaga layanan kesehatan, apakah di RSUD Pasaman Barat, Jambak, RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Puskesmas, dan unit layanan kesehatan yang lain, sekaligus berada di tengah masyarakat, dan sebagainya. (gmz)


Plh

 Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Asriwan, menyampaikan, atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan selamat memperingati kepada keluarga besar NU, Muslimat NU bersama organisasi otonom yang lain se Pasaman Barat. (Gus)

iklan
×
Berita Terbaru Update