-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Calhaj Pasaman Barat, Tinggalkan Simpang Empat Menuju Padang

Senin, 20 Mei 2024 | Senin, Mei 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T09:03:48Z
iklan

Selamat Jalan Calhaj Pasaman Barat menuju Tanah Suci 



Pasaman Barat, smartumbar.com, - Diiringi lantunan kalimat talbiyah, Labbaika Allohma Labbaika. Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, secara bersama melepas keberangkatan Calhaj dari daerahnya menuju Asrama Haji Embarkasi Padang.


Lantunan kalimat Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk. La syarika laka. Artinya: "Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, membuat Calhaj bersama segenap aparatur pemerintah di lingkungan Pemda Pasaman Barat dengan anggota keluarga jemaah terharu melepas Calhaj meninggalkan Simpang Empat.


Pada musim haji tahun 1445/2024, 331 warga Pasaman Barat dari 11 kecamatan, diberikan kesempatan Tuhan Yang Maha Kuasa, berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Mereka didampingi lima petugas haji dari Pasaman Barat, yaitu Sufrinas, sebagai pembimbing ibadah yang tergabung dalam TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), seorang perawat dari RSUD Pasaman Barat.


Selain dua orang sebagai petugas Kelompok Terbang (Kloter), yaitu Kloter VIII untuk jemaah Pasaman Barat, tiga orang lainnya sebagai petugas haji daerah. Ketiga petugas haji daerah adalah, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra, Kabag Kesra Setda Pasaman Barat, Hartasani, dan Direktur RSUD Pasaman Barat, Yandri.


Tepat sekitar pukul 6.30! Wib hari Senin, 20 Mei 2024, dengan pengawalan mobil Patwal Polres Pasaman Barat, Calhaj Pasaman Barat yang diangkut dengan sembilan unit bis virgsnza, bergerak meninggalkan Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang di  Parupuk Tabung Padang.


Bupati, Hamsuardi, kepada jemaah minta agar melaksanakan serangkaian ibadah haji di tanah suci dengan maksimal. Setelah berada dalam bis, dan seterusnya sampai di Asrama Haji Embarkasi Padang, dan pada jam yang sama Calhaj Kloter VIII Mess Padang terbang menuju Madinah, buang jauh-jauh pikiran yang merusak kekhusyukan berubah masing-masing.


"Lepaskanlah pikiran untuk Pasaman Barat bersama keluarga yang ditinggal. Biarlah itu semua menjadi tugas dan tanggung jawab yang tinggal untuk mengurus dan memeliharanya. Yang jelas tugas selama di tanah suci adalah ibadah, dengan melaksanakan segala amal dan pengabdian", ingat Hamsuardi.


Selain itu, jagalah kondisi kesehatan, tingkatkan silaturahmi dan jaga kekompakan antar sesama. Jika ada di antara jemaah, butuh informasi, bantuan informasi dan penjelasan, termasuk dalam bimbingan ibadah, maka tanyakanlah kepada petugas haji yang ada, ingat Hamsuardi.


“Alhamdulillah, pagi ini kita telah melepas keberangkatan Calhaj Pasaman Barat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, dan selanjutnya terbang bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways ke Madinah hari Selasa besok. Semoga jemaah menjadi haji Pasaman Barat berhasil meraih predikat haji mabrur", harapnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, hari ini (Senin- red) seluruh Calhaj Kloter VIII Mess Padang, yaitu 331 orang dari Pasaman Barat, dan 54 warga Kota Padang, memasuki Asrama Haji Embarkasi Padang. Sekitar pukul 5.15 Wib hari Selasa besok, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, mereka terbang menuju Madinah. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update