-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 126 Siswa SMKN 1 Gunung Tuleh Akan Mulai PKL Desember 2020

Minggu, 15 November 2020 | Minggu, November 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-14T23:48:33Z
iklan


Kepala Sekolah bersama Panitia Pelaksana PKL dalam suatu kegiatan persiapan PKL

Sebanyak 126 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke berbabagai tempat khususnya di Wilayah Pasbar.

Pelaksanaan PKL ini dijadwalkan mulai pertengahan Desember 2020 ini. Demikian kata kepala Sekolah, Drs/ Zulpan Batubara kepada media ini  Kamis (12/11).


Menurut Zulpan sebagai tahap persiapan, pihak sekolah telah mengundang orangtua siswa dan Komite dalam rangka  musyawarah mengenai anggaran biaya untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Yang jelas pihak sekolah menyerahkan kepada wali murid untuk memusywarahkan mengenai biayanya. Dan dimungkinkan adanya perbedaan biaya antara Bidang Keahlian Bismen (Bisnis Manajemen) dan Agro Teknologi Peternakan dikarenakan biaya pakaian praktek yang tidak sama, " kata Zulpan.


Sebab lanjutnya, pakaian praktek bidang Bismen atau disesuaikan  layaknya seperti orang yang bekerja di Kantor dan berbeda sekali dengan jurusan ATR dan ATU, cukup saja pakaian peraktek yang lama atau pun pakaian Olah Raga ,karena mereka bergelut di landang Sapi, "jelasnya.


Abdul Salim, selaku Ketua Pelaksana PKL Tahun Pelajaran  2020/2021, menuturkan mengenai waktu pelaksanaannya pada masa normal sesuai dengan Juknis Permendikbud, adalah jangka waktu 6 bulan dan 3 bulan PKL. Namun SMKN 1 Gunung Tuleh menjadikan selama 75 hari kerja karena mengingat setuasi dan kondisi vandemi Covi-19.


 " Jadi jika kita mulai tanggal 16 Desember pengantaran oleh Pembimbing dan akan berakhir  pada bulan Pebruari sekitar tanggal 28 dan telah dilakukan penjemputan, "jelasnya.


Lalu kemudian masuk tahapan pembuatan laporan dan penyampaiannya hasil selama peraktek kerja lapangan di depan para Penguji guna memperoleh nilai. Ini sesuai aplikasi di lapangan sesuai proses pembelajaran yang mereka dapatkan (teori ) selama tiga Semester sebelumnya. ****Yusran Parsela/ irtz.


iklan
×
Berita Terbaru Update