-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pasbar Buka Pesantren Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin

Kamis, 15 April 2021 | Kamis, April 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-15T01:37:45Z
iklan

  

 

 Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi Kakan Kemenag Pasbar ketika menyerahkan kitab suci Al Qur'an pada Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Ikhwanri


Pasbar, smartsumbar.com-- Wakil Bupati Pasaman Barat Risanawanto, Membuka Pesantren Ramadhan 1442 H di Mushala Al- Muhajirin Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkungan Aua Kecamatan Pasaman, Selasa (13/04).


Bersama Wakil Bupati juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pasbar, Muhammad Nur, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo M. Syahril, Camat Pasaman Ayub Pramudia, Pengurus Mushala Ikhwandri, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan yang digelar oleh pengurus Mushala Al-Muhajirin.

 

"Kegiatan seperti ini perlu kita dukung. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa menjadi generasi mandiri, memiliki akhlak yang baik, dan menjadi generasi Qur’ani. Sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar yaitu mendirikan sekolah Tahfidz Qur'an di Pasaman Barat,"kata Risnawanto.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan 20 Kitab suci Al-Qur'an dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat kepada pihak Mushalla Al- Muhajirin Kapung Cubadak.

 

Sementara itu, Kakan Kemenag Pasaman Barat Muhammad Nur, menyampaiakan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pengurus mushala, yang telah mendukung kegiatan keagamaan yang merupakan salah satu fungsi Kemenag yakni pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan di bidang agama dan keagamaan.

 

"Terimakasih kepada masyarakat dan pengurus Musahala. Kami sangat bangga, karena tugas kami dari Kemenag dapat terbantu dengan ada kegiatan pesantren ramadhan ini,"ungkap Muhammad Nur.

 

Selanjutnya, pengurus Mushala Al-Muhajirin, Ikhwandri, menyampaiakan ucapan terimakasih kepada wakil bupati dan rombongan yang telah hadir dan mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap hal ini bisa memberi semangat bagi anak-anak untuk mendalami ilmu agama.

 

"Banyak kegiatan Agama yang akan diaksanakan selama bulan suci Ramadhan, salah satunya Pesantren Ramadhan ini, dengan peserta 40 orang. Menjalani program-program yang akan di tuntaskan selama satu bulan penuh,"kata Ikhwandri. ***kf/iz

iklan
×
Berita Terbaru Update